Gubernur Apresiasi Aplikasi yang Dipaparkan Peserta Diklat PIM III

  • Whatsapp

Pangkalpinang – Dalam presentasi top inovasi proyek perubahan peserta Diklat PIM III di Ruang Romodong Lantai I, Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel), Senin (18/12/2017) Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mendengar paparan ASN terkait aplikasi yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Pemprov Babel.

Joko Triadhi, misalnya. Sekretaris Bappeda Babel ini memamerkan aplikasi pantauan perjalanan dinas. Dia menyebutkan, para pegawai di Bappeda Babel mulai dari tayangan kontrol perjalanan, tujuan perjalanan, lokasi tujuan, biaya perjalanan, bukti upload dan video perjalanan, sudah mulai diterapkan.

Lain lagi dengan Firmansyah, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Babel, memamerkan aplikasi kemudahan untuk mencari struktur dan perangkat desa mulai dari susunan daerah tertinggi sampai yang paling rendah dan dilengkapi mode pencarian yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Sementara Kabid Sosial Budaya Bappeda Bangka Selatan, Yuri.S, memaparkan, program barunya yang diberi nama ‘Blacan’. Program yang ia paparkan, membuat kagum gubernur. Dengan aplikasi ini, statistik per keluarga dari tingkat taraf hidup masyarakat Bangka Selatan bisa terdeteksi.

Sedangkan Ismed Hadi, Kasubid Ekonomi Sumber Daya Bappeda Babel, memaparkan pembahasan lahan bekas pertambangan timah.

“Kami susun program untuk pemberdayaan lahan eks pertambangan dan penambahan areal pertanian. Karena, sejauh ini, banyak bekas areal tambang yang belum diberdayakan dengan rapi,” kata Ismed.

Menanggapi aplikasi yang disuguhkan para ASN ini, gubernur sangat antusias, terutama untuk aplikasi belacan dan memantau perjalanan dinas.

“Saya apresiasi program Blacan ini, saya bersedia menggunakan aplikasi ini bahkan untuk provinsi tanpa harus mengubah namanya, maka berbanggalah aplikasi ini akan digunakan untuk seluruh kabupaten dan kota di Babel, tetapi dengan catatan tetap harus ditingkatkan aplikasinya,” kata Erzaldi. (nov)

Related posts