Gubernur Apresiasi Apa yang Sudah Dilakukan Polri dalam HUT Bayangkara

  • Whatsapp
Forkopimda saat akan membagikan sembako.(foto: saktio).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi kapolda beserta jajarannya yang turun langsung membagikan bantuan sosial (bansos) serentak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Babel, Jumat (26/6/2020).

Sebanyak 19.300 paket sembako dibagikan secara serentak kepada masyarakat yang membutuhkan di Bangka Belitung.

Dengan menggunakan sepeda motor, kapolda, Gubernur Erzaldi beserta forkopimda membagikan paket bansos langsung kepada warga yang membutuhkan di Kelurahan Semabung Baru dan Kelurahan Rawa Bangun, Pangkalpinang.

Selanjutnya, rombongan juga membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan dan parkir di Pangkalpinang. Untuk wilayah polres akan dipimpin oleh kapolsek masing-masing.

Baca Lainnya

Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Harapannya, distribusi bansos tersebut dapat berguna bagi masyarakat dan bisa menggugah semua pihak untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah dilakukan oleh Polri dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-74 tahun 2020. Sebelum ini juga sudah banyak dilakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19, termasuk bekerja sama dengan TNI dan Pemprov untuk memberikan pelayanan bakti sosial kepada masyarakat kita terkhusus kepada masyarakat kita yang terkena dampak pendemik ini. Semoga, kegiatan-kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kita bantu masyarakat kita yang betul-betul membutuhkan agar semua merasa terjaga dan diperhatikan. Mengingat pandemi ini masih berlangsung, jadi kita harus terus menggugah siapapun khususnya TNI, Polri, dan masyarakat umum untuk terus berbagi kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Kapolda Babel, Anang Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan serentak untuk menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Selain membagikan paket sembako, Polda Babel juga menggelar kegiatan donor darah, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) serta pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

“Ini adalah rangkaian kegiatan peringatan HUT Bayangkara ke-74 tahun 2020 yang nanti akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Di Babel, polda akan menyalurkan 10.000 paket, kemudian masing-masing polres juga akan menyalurkan sekitar 1.000-1.200 paket. Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini, kita juga akan melaksanakan bakti kesehatan, termasuk diantaranya adalah donor darah yang dilaksanakan di polda dan di polres, sudah terkumpul kira- kira 700 kantong, dan kita sumbangkan semuanya kepada PMI. Di samping itu juga, kita menyumbangkan APD ke tempat-tempat perawatan pasien Covid-19. Pada kesempatan ini juga, kita memberikan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1-10 Juli. Ini sudah terkumpul sekitar 250 orang, dan apabila masih ada masyarakat yang belum mendapatkan untuk dapat segera melapor,” ungkap Kapolda Bangka Belitung, Anang Syarif Hidayat.

Kapolda Anang Syarif Hidayat juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Sesuai arahan Kapolri, Ia juga meminta kepada jajarannya untuk selalu hadir di masyarakat dan senantiasa berbuat baik.

“Peringatan HUT Bayangkara tahun ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19. Kegiatan bakti sosial ini, merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya juga meminta agar Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya masyarakat dan wilayah yang kondusif dan senantiasa selalu berbuat baik,” pungkasnya.(Imelda/Adv/3).

Related posts