Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Gubernur: Anak-anak Harus Bisa Tangkap Peluang Saat Pandemi

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Babel di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel.

Kegiatan dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline "Anak Indonesia Gembira di Rumah" juga dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom agar disaksikan oleh anak-anak Forum Anak se-Bangka Belitung, pada Senin (14/12/20).

"Anak-anak harus membuat kegiatan belajar di rumah segembira mungkin. Belajar di rumah bukan berarti bebas namun, anak-anak harus bisa menangkap peluang saat pandemi. Di saat anak-anak lain terlena, kita harus tetap bergerak maju karena, banyak hal positif yang bisa dikerjakan," pesan Gubernur Erzaldi dalam sambutannya.

Anak merupakan anugerah dan rezeki dari Tuhan, anak juga mempunyai hak serta kewajiban dan ini harus seimbang. Oleh karena itu, Pemprov. Babel akan selalu berjuang untuk memenuhi hak anak dengan harapan anak-anak dapat memenuhi hak dan kewajibannya serta bisa menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan beretika.

"Tahun depan insya Allah ada suatu program yang bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Babel, sebelum pernikahan dilaksanakan akan ada kursus singkat pranikah yang isinya tentang keagamaan, hal-hal sosial kekeluargaan dan kemasyarakatan. Dengan begini diharapkan calon pengantin benar-benar siap menjadi ayah dan ibu. Sehingga kualitas pendidikan terhadap anak jadi lebih baik karena, orang sukses itu 75% pendidikan merupakan hasil didikan orang tua," terangnya.

Peringatan Hari Anak Nasional turut dihadiri perwakilan Forkopimda Babel, Wakil Ketua I TP PKK Babel Laksmi Damayanti Abdul Fatah, Kepala DP3ACSKB Babel Susanti, serta perwakilan Forum Anak Babel dan turut dimeriahkan dengan penampilan storytelling oleh Adam dari siswa SDIT Al Bina, penyanyi anak Muhammad Afdal dari SDIT Al Bina.

Dalam acara itu juga diberikan pemberian apreasiasi Juara 1 Lomba Kriya  FLS2N tahun 2020 kepada Muhammad Ferdian dan pemberian hadiah kepada Juara Lomba Video Forum Anak Babel sebagai Pelopor dan Pelapor.(lisia/adv).

Diatas Footer
Light Dark