Gubernur Ajak Mahasiswa Berinovasi, Jangan Hanya Lulus Saja

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman.(foto: umar).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk belajar dengan sungguh-sungguh, kreatif, dan berinovasi ketika masih di bangku perkuliahan. Jika kuliah telah selesai, bisa hidup mandiri, terutama di era penuh tantangan seperti saat ini.

Hal itu ditegaskan Gubernur Erzaldi saat memberikan motivasi dalam kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa/mahasiswi UBB tahun ajaran 2020-2021 secara virtual, Kamis (10/9/20). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Vidcon Polresta Pangkalpinang.

Menurutnya, para mahasiswa/mahasiswi jangan hanya lulus saja, tetapi harus membekali diri dengan beragam ilmu pengetahuan serta keterampilan agar, nanti setelah terjun ke tengah masyarakat mampu menghadapi berbagai macam tantangan.

Di kesempatan sama, Gubernur Erzaldi Rosman mengaku, selama 14 tahun, sejak 12 April 2006 hingga sekarang, UBB telah banyak mencetak alumni, dan alumni tersebut telah mengisi kebutuhan tenaga kerja di dalam provinsi maupun tenaga kerja di luar provinsi.

Baca Lainnya

“Pesan saya, hendaknya kalian lulus yang memiliki akhlak dan perilaku yang baik sesuai ajaran agama, jiwa nasionalisme, kompentensi, keilmuan, dan keterampilan serta, menjadi lulusan yang memiliki kreativitas, inovatif, dan adaptif terhadap kemajuan teknologi yang semankin cepat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Babel ini juga mengingatkan, agar para mahasiswa baru ini dapat lulus sesuai target, yaitu lulus dalam waktu 3,5 tahun atau 8 semester, supaya tidak terbebani oleh biaya kuliah.

“Kalian harus lulus dengan berprestasi. Untuk itu, manfaatkanlah sumber daya yang ada di UBB ini, sehingga memenuhi standar nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada dosen untuk bergerak cepat, sistematis, dan strategis, sehingga mampu menyamai perguruan tinggi yang sudah lama berdiri.

Di waktu yang sama, Gubernur Erzaldi mengajak UBB untuk mengembangkan program pendidikan pascasarjana serta menyusun studi kelayakan untuk program kedokteran, mengingat tenaga bidang kesehatan sangat dibutuhkan. (Hasan/Adv).

Related posts