Gub Resmikan Kantor Pusat Pemasaran di Australia

  • Whatsapp

 

Pasarkan Produk Babel

JAKARTA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akhirnya memiliki kantor pusat pemasaran produk daerah di luar negeri. Negeri Kangguru, Australia adalah salah satu negara sasaran untuk memasarkan berbagai produk dari Negeri Serumpun Sebalai.

Kantor pusat pemasaran ini terealisasi melalui kerja sama dengan Indonesia In Your Hand dan Pemprov Babel. Peresmian kantor pemasaran ini ditandai dengan Penyerahan Piagam Peresmian Kantor Pusat Pemasaran Produk Unggulan Babel di Sydney-Australia dan Amsterdam-Netherland dari Indonesia In Your Hand ke Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (17/10/2019) siang dalam acara Trade Expo Indonesia 2019 di Jakarta.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menegaskan dengan adanya kantor pusat pemasaran ini untuk mempromosikan dan menjual trade tourism investment di Provinsi Babel ke luar negeri dan meningkatkan brand value Provinsi Babel di dunia internasional.

Dia mengharapkan, agar kerja sama ini nantinya dapat meningkatkan produk-produk unggulan yang ada di Provinsi Babel, salah satunya produk-produk turunan dari lada.

“Dampaknya akan membawa manfaat buat masyarakat Provinsi Babel. Kerja sama ini, sangat terbantu ketika produk-produk masyarakat kami dapat di jual keluar, dan kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dari produk kami termasuk kuantitinya. Juga berupaya untuk lebih mengenal IT, sehingga masyarakat atau produsen-produsen bisa go internasional,” kata Erzaldi.

Menurut dia, kerja sama ini, harus dilakukan, karena Babel sudah ketinggalan. Oleh sebab itu, diperlukan strategi agar produk unggulan Babel menjadi lebih baik, salah satunya dengan melakukan kerja sama ini.

“Kita sudah sangat ketinggalan. Kalau tidak sekarang dengan strategi khususnya untuk negara-negara tetangga, kapan lagi, yang hasilnya dimiliki sama dengan Indonesia. Tapi kita tidak kehilangan akal, sudah mulai kerja sama dengan perindag,” ulasnya.

“Ekspor lada Babel dari Bangka dan Belitung tidak dibawa ke Surabaya, Jakarta dan Medan, karena kecenderungan ada oknum-oknum masyarakat Indonesia mencampurkan lada, sehingga lada Babel mutu dan harga jadi turun lantaran sudah dicampur,” tambahnya.

Di bawah naungan Indonesia Your Hand, kata gubernur, produk Babel bisa terbantu terjual. Oleh karena itu, ke depan produk asal Babel, mutunya akan terus diperbaiki.

Sementara itu, Amiranto Adi Wibowo selaku CEO & Founder of Indonesia In Your Hand menyampaikan siap mendukung, ekspor dari produk-produk Babel. Hal itu diungkapkan Amiranto Adi Wibowo, saat bertemu Gubernur di acara LAN Jakarta beberapa waktu sebelumnya.

Dalam acara itu, juga hadir mendampingi Gubernur Erzaldi, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Babel Sunardi, beserta Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian, Riza Aryani, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Elfiyena, Kabag Administrasi Biro Perekonomian, Ahmad Yani.

Sedangkan CEO & Founder of Indonesia In Your Hand didampingi Suryo Tutuko CEO of house of Indonesia – Europe & Europe in Your hand, Siswadhi Pranoto Founder of Dagang Group Indonesia, dan sejumlah pihak terkait lainnya. (nov/humasprov/10)

Related posts