Green Hospital Beroperasi Tahun Depan

  • Whatsapp

Sopian: Soal Alkes Masih Dikaji

PANGKALPINANG – Kendati pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah sudah rampung, namun Pemkot Pangkalpinang belum mau tergesa-gesa menempati dan mengoperasikan gedung baru RSUD dengan konsep green hospital.

“Sejauh ini kita tidak ingin buru-buru dan terkesan tergesa-gesa. Ada sarana prasarana yang dimiliki rumah sakit sekarang yang belum sepenuh memadai. Rencananya tahun depan baru akan ditempati,” kata Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Jum’at (3/8/2018).

Menurut Sopian, pihaknya saat ini pihaknya tengah mengkaji anggaran yang diperlukan untuk menempati gedung baru RSUD Depati Hamzah tersebut. Satu di antara yang akan dikaji adalah anggaran untuk alat kesehatan (alkes) yang diperlukan.”Alkesnya masih dibicarakan dengan dinas kesehatan. Jadi masih dikaji,”ujar Sopian.

Pemkot Pangkalpinang, tambah dia, juga diwacanakan akan mendapatkan alokasi anggaran khusus dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD Depati Hamzah. “Ini baru wacana. Mudah-mudahan bisa terlaksana di 2019 mendatang,”katanya. (bum/10)

Related posts