Gratis ! Yuk, Saksikan Yamaha Cup Race 2019 Bangka

  • Whatsapp

PANGKALPINANG– Setelah digelar di Boyolali, Jawa Tengah pada 27-28 April dan Medan (29-30 Juni), selanjutnya pagelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang sudah memasuki usia tiga dekade penyelenggaraan siap hadir di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

YCR 2019 Bangka akan diselenggarakan di Sirkuit Kantor DPRD Provinsi Babel, Kota Pangkalpinang pada 13-14 Juli. YCR terakhir dihadirkan di Bangka pada tahun 2014. Setelah absen empat tahun dan ketika comeback di tahun ini, maka dipastikan mengobati kerinduan adu skill para pembalap lokal regional.

Untuk kelas-kelas yang dilombakan, selain tiga kelas utama (Nasional) yaitu Moped 4 Tak 150 cc Seeded Mix (YCR1), Moped 4 Tak 150 cc Novice (Pemula A) Mix (YCR2) dan Moped 4 Tak 150 cc Rookie (Pemula B) Mix (YCR3), juga disajikan 8 kategori lainnya.

Yang spesial, ada 3 kelas berbasis mesin bakar 2 langkah atau Bebek 2 Tak. Dalam hal ini, yaitu kategori Moped 2 Tak 125 cc Std Pemula Babel (Max 17 tahun) (YCR9), Moped 2 Tak 125 cc Std Open (YCR10) dan Moped 2 Tak 125 cc Std Ex-Rider (YCR11) atau diperuntukkan untuk mantan pembalap. Penonton akan disuguhkan persaingan pertarungan pacuan berbasis Yamaha F1ZR yang populer di era 1990 hingga tahun 2000-an.

Tidak ketinggalan, ada 2 kelas dengan motor Standar Showroom. Menjadi tantangan tersendiri ketika bersaing dengan spesifikasi motor yang sama. Yaitu Moped 4 Tak 150 cc Std Showroom Open Mix (YCR6) dan Matic s/d 150 cc Std Showroom Open Mix (YCR7). Dan 3 kelas lainnya Moped 4 Tak 125 cc Seeded Mix (YCR4), Moped 4 Tak 125 cc Std Pemula (Novice/ Rookie) Mix (YCR5) dan Matic s/d 150 cc TU Open Mix (YCR8).

Selain tontonan balapan yang gratis atau tidak dipungut bayaran, juga akan tersaji berbagai acara yang dipastikan menarik, kemudian booth-booth sponsor pendukung yang memberikan penawaran spesial, termasuk pula dari CV Sumber Jadi selaku main dealer Yamaha Bangka Belitung.

Area Control Marketing CV Sumber Jadi, Oriansah M mengatakan event Yamaha Cup Race 2019 Bangka dipersembahkan untuk masyarakat Negeri Serumpun Sebalai dan sekaligus mempromosikan Kota Beribu Senyuman lewat sport tourism event.

Menurut Oyhik sapaan akrab Oriansah, Bangka telah melewati beberapa tahun bersama YCR dan telah menjadi bukti nyata melahirkan pembalap lokal Babel walau belum bisa berprestasi di pentas nasional dan tentunya memberikan wadah bagi mereka untuk merasakan sensasi dan bersaing di sirkuit.

“Selain itu kita akan perkenalkan livery terbaru dari model Yamaha yaitu Monster Energy Yamaha MotoGP Edition, apparel VR|46 Asia dan jajaran motor tipe Sport berkualitas Yamaha yang efisien, bertenaga dan handal,” terang Oyhik.

Selain itu, tidak ketinggalan akan ada coaching-clinic oleh Renggi Lukmana, pembalap dari Tim Yamaha Suhandi Padang 88 dimana tahun 2018 sebagai Juara Nasional Region Sumatera untuk kelas Seeded (MP1 dan MP2).

Dia akan memberikan pengetahuan kepada para rider-rider muda sehubungan dengan trik menaklukan trek baik dalam hal pengenalan lintasan dan racing line, titik pengereman maupun penggunaan transmisi.

Renggi Lukmana juga akan memberikan motivasi bagi para pembalap muda sehingga mereka dapat lebih serius dalam berlatih guna meraih prestasi yang lebih baik baik.

Kesuksesan Yamaha Cup Race 2019 Bangka didukung oleh beberapa sponsor yaitu Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC Tire. Jangan lupa ikuti keseruannya di akun instagram resmi Yamaha babel @yamahakite dan Yamaha Indonesia @yamaharacingidn.(**/10)

Related posts