by

GP Ansor Babel: Secara Umum Pemilu Berjalan Baik

-Berita Kota-80 views

PANGKALPINANG- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengeluarkan pernyataan sikap terkait proses Pemilu 2019 yang telah terselenggara pada 17 April yang lalu.

“Proses Pemilu 2019 secara umum berjalan dengan baik dan beberapa perbaikan perlu dilakukan sehingga PW GP Ansor Babel mengeluarkan pernyataan sikap untuk menyikapi hal tersebut,” kata Sekretaris PW GP Ansor Babel, Moh. Sukri di Pangkalpinang, Kamis (16/5/2019).

Dia mengatakan, terdapat empat poin pernyataan sikap dari PW GP Ansor Babel dengan yang pertama Pemilu adalah implementasi demokrasi yang baik dan berbasis aspirasi publik.

“Poin kedua, bahwa ada kelemahan di beberapa aspek penyelenggaraan, merupakan hal yang harus dibenahi bersama secara kolektif kelembagaan dan kebangsaan dengan tetap jernih, cermat, serta bijaksana, ” ujarnya.

Sedangkan poin ketiga, lanjut dia, dalam rangka kedewasaan berdemokrasi, agar tetap menghargai proses dan menunggu keputusan final dari penyelenggara.

“Poin keempat, meminta beberapa pihak untuk mencermati ulang gerakan-gerakan dan hal-hal yang kurang produktif apalagi inkonstitusional, termasuk gerakan massa yang dibangun atas dasar emosional dan bukan atas nama kecintaan kepada bangsa maupun negara,” katanya.(rls/10)

Comment

BERITA TERBARU