Golkar Minta Sukirman-Bong Ming-ming

  • Whatsapp
KOMPAK DUKUNG – Para pengurus DPD Partai Nasdem dan Golkar Bangka Barat kompak bakal mengusung H. Sukirman sebagai bakal calon bupati, dalam pertemuan di Rumah Kebun, Mentok. Namun Golkar meminta Sukirman dipasangkan dengan Bong Ming-ming. Demikian juga PAN dan PBB mendukung Sukirman. (Foto: Ist/Hendra Irawan)

Robin: Kami Bergabung bila Kedua Orang ini Dimajukan

Tak berhenti di PAN dan PBB, dihari yang sama safari politik yang dilakukan NasDem Bangka Barat juga dilanjutkan ke pengurus DPD Partai Golkar Bangka Barat. Dengan formasi lengkap, DPD Golkar yang diketuai Robin melakukan pertemuan dengan pengurus DPD NasDem Bangka Barat.
Di hadapan pengurus NasDem, Ketua DPD Golkar Bangka Barat, Robin dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan NasDem, apabila yang dimajukan Haji Sukirman bersama Bong Ming Ming dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sejauh ini, kami di Golkar melakukan penilaian baik secara kajian akademis maupun dengan cara menyerap aspirasi dari akar rumput. Hasilnya pun simetris antara survey dan aspirasi yang kami terima. Bong Ming Ming lebih unggul dan banyak diminta untuk berpasangan dengan Pak Haji Sukir. Terkait hal tersebut, kami akan bergabung apabila kedua orang ini dimajukan,” tegas Robin di hadapan para pengurus NasDem Bangka Barat.

Robin menyebutkan, dalam pilkada kali ini Partai Golkar lebih ingin merealisasikan permintaan masyarakat. Meskipun, secara aturan tidak ada yang dilanggar apabila Golkar mengusung kadernya sendiri untuk maju, baik sebagai bupati ataupun wakil bupati.
“Sebetulnya, bisa saja kita mengusung kader kita. Tetapi, realnya, kader PKS Bong Ming Ming ini lebih banyak diminta masyarakat untuk maju sebagai Wakil Bupati Pak Haji Sukir. Dan kita siap mengalah, serta menyadari akan hal itu untuk kepentingan masyarakat Bangka Barat, “sebutnya.

Baca Lainnya

Selain Ketua Golkar, permintaan arus bawah yang menginginkan Haji Sukir-Bong Ming Ming juga disampaikan para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar yang ikut hadir pada pertemuan NasDem dan Golkar yang berlangsung di Rumah Kebun, Selasa (7/7/2020). (wan/1)

Related posts