Giliran Dispar Kota Pangkalpinang Terima Fasilitas 3A

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan fasilitas 3A dari Disbudpar Babel kepada Dispar Pangkalpinang.(foto: ist/jonathan).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Tak bisa dipungkiri hingga saat ini, sapta pesona pariwisata di Indonesia merupakan penopang utama pertumbuhan perekonomian di negeri ini. Pandemi Covid-19 yang belum juga kunjung mereda sangat berdampak buruk bagi sektor pariwisata.

Untuk itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) melakukan pemulihan di 10 destinasi unggulan pariwisata di tanah air, termasuk Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selain menggelar Sosialisasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental sustainability (CHSE) bagi pelaku industri pariwisata, baik di Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung, Kemenparekraf RI juga menyerahkan bantuan fasilitas 3A guna mendukung pemulihan sektor pariwisata di Babel.

Guna mempercepat pendistribusian bantuan fasilitas 3A tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel melalui bidang destinasi langsung intens berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) se-Babel.

Baca Lainnya

Seperti Senin (14/9/2020), bertempat di Kantor Disbudpar Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Giliran Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang yang mendapat fasilitas 3A itu.

Plt Kepala Disbudpar Babel, Darlan melalui Kepala Seksi Kawasan Pariwisata, Yuliarsih menyerahkan langsung, seluruh paket fasilitas 3A kepada Kepala Bidang Destinasi Pariwisata dan Industri Pariwisata Kota Pangkalpinang, Dwi Sutiasmi.

“Babel, dikatakan Yuliarsih, tetap mengutamakan kenyamanan dan juga rasa aman bagi wisatawan domestik yang berwisata ke seluruh destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah Babel. Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sektor pariwisata ini, seluruh pelaku industri harus mengutamakan protokol kesehatan, dan juga harus memberlakukan CHSE guna menarik minat wisatawan domestik untuk datang ke Babel,” ujar Yuliarsih.

Fasilitas 3A dari Kemenparekraf RI tersebut berupa Termo Gun, masker kain, papan informasi, papan informasi Sapta Pesona, cairan disinfektan berikut tempatnya, hand sprayer, face shield, serta tong sampah.(rel/poer).

 

Related posts