Gerindra Targetkan 8 Kursi DPRD Babel

  • Whatsapp

Erzaldi: Paling Tidak Dapat Satu Kursi di DPR

Pangkalpinang – Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menargetkan perolehan suara yang cukup banyak dari hasil pemilihan calon legislatif dalam Pemilu Serentak tahun 2019.
“Gerindra targetkan menang, paling tidak kita dapat satu kursi di DPR. Perolehan kursi di DPRD provinsi, dari lima kita targetkan 7-8 kursi,” ujar Erzaldi, usai nyoblos, kemarin.
Selain sukses mendulang suara di kursi wakil rakyat, Gerinda Babel juga menargetkan untuk calon presiden dimenangkan oleh capres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno. Meski hasil hitung cepat kemarin ternyata pasangan ini kalah dengan nomor urut 01.
“Kita menargetkan presiden menang di Babel, mudah-mudahan diikuti kabupaten kota kemenangan ini,” imbuhnya.
Erzaldi optimis Gerinda dapat meraih banyak suara dalam pesta demokrasi tahun ini. Hal ini dilihat dengan antusias masyarakat terhadap perolehan masyarakat, dan berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya.
Pesta demokrasi baru saja dilaksanakan, tinggal rakyat menunggu hasil dari pesta demokrasi ini untuk pembangunan lima tahun ke depan.
Erzaldi mendatangi TPS tempat ia mencoblos sekitar pukul 7 pagi, bersama anak dan istrinya, tepatnya di TPS 3 Desa Beluluk, Pangkalan Baru, Bangka Tengah (Bateng).
Mengenakan pakaian putih, kompak dengan istri dan anak-anaknya, Erzaldi juga memantau jalannya proses pemungutan suara di TPS 3, dengan melihat daftar DPT, melihat kesiapan petugas, sarana prasarana dan lainnya.
Ia terlihat sumringah ketika usai menggunakan hak suaranya, Erzaldi, istri dan anaknya juga menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta ungu, tanda ia sudah mencoblos. Sementara putri bungsunya yang masih berusia 15 tahun ikut pergi ke TPS, menemani.
“Saya sudah menggunakan hak suara saya, tinggal bersama-sama kita menunggu hasilnya,” kata Erzaldi
Ia mengajak, masyarakat untuk bijak menyikapi hasil dari pesta demokrasi ini, baik yang menang maupun kalah.
“Siapapun hasilnya adalah yang terbaik untuk Indonesia, kita berharap pesta demokrasi adalah pesta rakyat untuk menentukan nasib bangsa, cita-cita bangsa,” tandasnya.
“Imbauan saya kepada pendukung yang telah dapat hasil quick count, syukuri dengan doa jangan berlebihan, tapi namanya masyarakat pasti senang, yang penting tertib,” tambahnya.
Ia menilai, jalannya pemilu di Babel berlangsung aman dan lancar, meskipun sebelumnya sempat diwarnai pemadaman lampu yang membuat sejumlah pihak berpikiran negatif.
“Tanggal 15 malem listrik mati, saya banyak di WA semua masyarakat, ada apa ini, mati hampir menyeluruh. Saya kontak GM PLN dan ternyata bahwa jaringan di Kelapa kena petir dua kali ganggu suplai dan ganggu PLTU, sekarang sudah normal, dan mudah-mudahan enggak ada hambatan,” bebernya.
Erzaldi juga melihat, partisipasi masyarakat terhadap pesta demokrasi ini sangat tinggi dan begitu antusias.
“Saya melihat di beberapa TPS antusias,sesuai dengan target kita harapkan partisipasi pemilih 77,7 persen,” imbuhnya.
“Pada intinya pelaksanaan pilpres dan pemilu di Babel sampai dengan saat ini berjalan relatif aman tidak ada hal-hal negatif, kecuali kekhawatiran listrik padam, mudah-mudahan ini enggak berkembang, dan kita ambil positifnya,” ulasnya. (nov/1)

Related posts