Gerindra Basel Ajukan Dua Nama Waka DPRD

  • Whatsapp

Survei Kandidat Pilkada Basel

TOBOALI – Partai Gerindra Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah mengajukan dua nama untuk menjabat Wakil Ketua (Waka) DPRD Basel. Saat ini, dua nama tersebut sedang digodok di DPP Gerindra.

Meski begitu, Ketua DPC Gerindra Basel, Samsul Bahri, masih enggan menyebutkan dua nama yang diajukan ke pusat tersebut. Samsul hanya menjelaskan, dua nama tersebut bisa berasal dari jabatan struktural partai ataupun kader partai yang bukan menjabat strutural tetapi kader yang vokal.

Di sisi lain, kata Samsul, DPP Gerindra tetap menghormati proses hukum yang sedang diajukan Ketua Gerindra Basel terkait SK KPU Basel tentang penetapan Anggota DPRD Basel terpilih periode tahun 2019 – 2024.

“Kita sudah menerima surat dari DPRD Basel yang meminta nama Wakil Ketua DPRD Basel, 2 nama sudah kita ajukan dan masih dalam proses di DPP, dan DPP selain menggodok nama juga menghormati proses hukum yang telah kita ajukan,” jelas Samsul Bahri Selasa (20/8/2019).

Ia menambahkan, kuasa hukumnya hari ini secara resmi telah mendaftarkan gugatan PTUN ke PN Pangkalpinang terkait SK KPU yang telah menetapkan nama Iskandar sebagai caleg terpilih suara terbanyak kedua setelah Samsul Bahri.

Seperti diketahui, Samsul Bahri divonis terbukti melakukan pelanggaran pidana Pemilu membawa mobil dinas DPRD saat menghadiri kampanye caleg DPR RI Partai Gerindra.

Terpisah, Samsul Bahri menyebutkan, saat ini, Partai Gerindra Basel juga melakukan survey internal dan eksternal bakal calon kandidat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Basel 2020 – 2025 mendatang.

“Tidak menutup kemungkinan ada kandidat dari luar partai yang masuk dalam bursa Partai Gerindra. Kita juga mengikuti perkembangan politik di luar, ada calon – calon seperti Rina Tarol, Sopian AP, Supriyadi Jamhir. Di internal juga kita ada M Amin, Suhirmanto, Zainudin termasuk saya sendiri. Tetapi tentu kita akan melihat popularitas serta elektabilitasnya, dan yang kita pilih memiliki integritas serta komitmen untuk membangun daerah,” pungkas Samsul. (raw/3).

Related posts