by

Gerakan 1001 Cuci TanganKKN UBB Desa Baru, disambut Antusias Oleh Siswa

-Belitong-234 views

Manggar— Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sangat antusias mengikuti Gerakan 1001 Cuci Tangan yang dilaksanakan di SD Negeri 17 Manggar Kabupaten Belitung Timut, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan ini diadakan oleh Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) XIII 2018,berkerja sama dengan Puskesmas Manggar dan Dinas Kesehatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, yang merupakan salah satu program kerja Divisi KesehatanKKN UBB Desa Baru.

Ketua Divisi Kesehatan KKN UBBDesa Baru,Ulandari mengatakan, tujuandiadakannya sosialisasi ini untuk membiasakan hidup sehat sejak dini dan memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa tempat persembunyian kuman ada di tangan.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi anak-anak agar mereka dapat membiasakan mencuci tangan dengan benar,” ujar Ulandarimahasiswa Akuntansi ini.

Kegiatan cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi untuk membersihkan telapak tangan dan jari jemari dengan air dan sabun sehingga menjadi bersih dan untuk memutuskan rantai kuman.

“Terkadang selama ini masyarakat meremehkan cuci tangan, harapan saya dengan program gerakan 1001 cuci tangan ini masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup sehat,” ungkap Apri perwakilan Puskesmas Manggar.

Hanilati selaku Guru SD Negeri 17 Manggar mengungkapkan, paling tidak anak-anak tau dengan cuci tangan itu dapat menjaga kebersihan jadi mereka tau dengan mencuci tangan dapat terhindar dari penyakit, dan membiasakan anak-anak untuk bersih serta paling tidak anak-anak mengenal bagaimana mencuci tangan dengan benar. (rilis).

Comment

BERITA TERBARU