Gemar Sembako Bagikan 60 Paket Sembako

  • Whatsapp
Bagi Sembako- Tim Gemar Sembako berfoto bersama saat pembagian paket sembako di salah satu daerah di Sungailiat, Jum’at kemarin. (foto:Cepenk Susanti)

SUNGAILIAT – Takmir dan jama’ah Masjid Baitul Ummah Sungailiat bekerjasama dengan Koperasi Al-Falah Sungaiiliat membagikan 60 paket sembako kepada kaum dhuafa di daerah Sinarbaru, Jelutung, Srimenanti, dan Pemali, Jum’at (5/5/2017).

Koordinator Gemar Sembako, Umardani Sanjaya mengatakan, program bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa memang disalurkan setiap hari Jum’at. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur yang terlibat.

Read More

“Kalau ingin hidup selamat, mari kita perbanyak sedekah. Kami berterima kasih kepada donatur, semoga Allah membalas dengan rezeki berlimpah,” kata Umardani.

Menurut dia, donatur banyak dari jamaah Masjid Baitul Ummah. Ada juga dari anggota kepolisian, pegawai pemda dan masyarakat yang peduli.

Melalui kegiatan gemar sembako, pihaknya juga kata dia, melakukan pendataan kepada masyarakat yang punya keterampilan atau keahlian. Insyaallah, katanya akan diberikan bantuan modal.

“Misalnya ada yang membuat kue, lakso dan lain-lain. InsyaAllah kita bantu permodalan dengan cara dipinjamkan modal tanpa harus mengembalikan lebih sehingga kedepan mereka tidak lagi tangan di bawah tapi sudah mampu untuk tangan diatas. Itulah kita namakan dakwah ekonomi kreatif,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts