Gelorakan Semangat Kebersamaan Bangun Bangka Selatan

  • Whatsapp

Upacara Peringatan Hari Jadi Basel ke-16

TOBOALI- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke-16 tahun ini mengambil tema ”Urang Bangka Selatan Hebat, Yo Kite Hame-Hame Begawe Wujudkan Bangka Selatan Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Dalam memperingati terbentuknya Kabupaten Basel pada 27 Januari 2003 silam, Pemerintah Kabupaten Basel melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer selaku inspektur upacara, dengan mengenakan pakaian adat melayu di halaman Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Sabtu (2/2/2019).

Justiar dalam sambutannya mengungkapkan perjuangan pembentukan Kabupaten Basel memiliki rangkaian sejarah panjang penuh dengan liku-liku perjuangan yang mengesankan dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk menghormati, melestarikan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah yang terkandung dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, perlu diperingati hari jadi yang menjadi titik awal berdirinya Kabupaten Bangka Selatan sebagai daerah otonom guna mengenang, menghayati dan menanamkan rasa cinta pada tanah air khususnya Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga peringatan hari jadi ini menjadi momentum yang efektif bagi kita untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menggelorakan semangat kebersamaan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing,” harap Justiar.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus presidium pembentukan Basel, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang telah mengabdikan diri dan memberikan dharma baktinya tanpa kenal lelah untuk mewujudkan terbentuknya Bangka Selatan.

Justiar menyampaikan, bahwa Pemkab Basel telah mendapatkan banyak penghargaan di berbagai bidang baik pada tingkat nasional maupun tingkat provinsi, diantaranya penganugerahan Adipura selama dua tahun berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, penghagaan atas hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2018 oleh Ombudsman Republik Indonesia, penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas peran aktif dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, penghargaan tingkat nasional atas Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 dengan kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten dengan meraih predikat “Baik” serta penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia berhasil meraih predikat nilai “B” atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018. (raw/10)

Related posts