Gelar Soft Opening, TINS Gallery Hadirkan Ratusan Produk UMKM Bangka Belitung

  • Whatsapp
Soft opening TINS Gallery & Boutique Resto, Senin (29/6/2019). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ratusan produk UMKM Bangka Belitung (Babel) hadir di TINS Gallery saat digelar soft opening, Senin (29/6/2019). Kehadiran TINS Gallery & Boutique Resto yang hadir di tengah pusat Kota Pangkalpinang akan menjadi destinasi wisata baru di Negeri Serumpun Sebalai.

Merevitalisasi asetnya, PT Timah menghadirkan ‘pasar baru’ bagi UMKM mitra binaan PT Timah untuk mempromosikan produknya. TINS Gallery akan menjadi showcase produk mitra binaan PT Timah dan UMKM Babel untuk dapat memiliki daya saing sebagai produk yang unggul dan memiliki daya saing secara kualitas maupun kemasan.

TINS Gallery yang mengusung konsep heritage, dimana didalamnya terdapat fasilitas gallery UMKM, boutique resto, edukasi dan entertainment akan menjadi icon yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke TINS Gallery.

Tidak hanya sebagai galeri, TINS Gallery juga sebagai destinasi wisata yang memiliki kapasitas sebagai plasa di tengah kota dengan dukungan kafe dan resto yang berkualitas, menu kuliner yang istimewa, interior dan outdoor area yang instagramable dan service excellent.

Baca Lainnya

“TINS Gallery merupakan salah satu bentuk pendekatan dan persembahan baru PT Timah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM dan sektor pariwisata Bangka Belitung,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Senin (29/6/2019).

Kehadiran TINS Gallery merupakan komitmen PT Timah untuk mendukung industri UMKM di Babel sebagai penunjang pariwisata daerah. Sebelumnya, bangunan TINS Gallery yang sebelumnya difungsikan sebagai wisma karyawan dan tamu PT Timah kini disulap menjadi bangunan baru.

“Atas inisiasi dari Direktur Utama PT Timah Tbk pada tahun 2018 lalu, bangunan heritage ini mulai direnovasi untuk dikembalikan nilai herritagenya, yang dimanfaatkan untuk showcase UMKM Babel,” tambahnya.

Soft opening TINS Gallery ini juga bentuk kesiapan PT Timah bersiap untuk beradaptasi menghadapi new normal sekaligus menggeliatkan kembali pariwisata Babel pasca pandemi Covid-19.

Dalam tatanan kenormalan baru, pengunjung TINS Gallery diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan now normal yang telah dikeluarkan.

Dia berharap, dengan hadirnya TINS Gallery ini ekonomi masyarakat dan pariwisata Babel akan kembali menggeliat. UMKM Babel juga akan semakin berkembang dan memiliki daya saing.

“Ini bentuk program keberlanjutan dari CSR PT Timah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan kita berharap ini menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Babel,” kata Anggi. (***)

Related posts