Gelar Rakerda, PDIP Babel Bahas Program Lima Tahun

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Sabtu (29/2/2020) mendatang, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah), di Soll Marina.

Read More

“Pada rakerda itu, kita penyusunan program lima tahun ke depan, yang pertama, struktural partai, yang kedua, Pilkada, yang ketiga Pileg dan Pilpres 2024,” kata Sekjen DPD PDIP Babel, Herman Suhadi kepada wartawan, di ruang Fraksi PDIP DPRD Babel, Senin (24/2/2020).

Ia menjelaskan, rakerda yang akan digelar pada Minggu ini merupakan turunan dari rapat kerja nasional (rakernas) yang telah diselenggarakan di Jakarta beberapa bulan lalu.

“Tentang kepengurusan periode saya dan Pak Didit (Ketua DPD PDIP Babel-red) ini dilantik beberapa bulan sehingga awal setelah kongres itu partai menggelar rakernas yang dilaksanakan di Jakarta beberapa bulan yang lalu, terus turunan itu rakerda,” ulasnya.

Berkenaan dengan Pilkada 2020, disampaikan dia, PDIP selalu mengedepankan kekompakan dari mesin partai. “Nah di rakerda ini lah kita menjalin kekompakan,” ujarnya.

“Terkait nama-nama paslon yang akan diusung pada Pilkada nanti, Insha Allah akan diumumkan pada 23 Maret terakhir dari DPP,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, pada rakerda nanti akan dihadiri oleh DPP, DPD, PAC, serta bagian pengurus ranting PDIP terdekat. “Jumlah perkiraan sekitar 600 orang yang hadir,” pungkasnya. (ron/10)

Related posts