Gelar Konser Musik, KPU Ajak Masyarakat Jangan Golput

  • Whatsapp
Konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar KPU Bangka di Taman Kota Sungailiat, Sabtu malam (23/3/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Taman Kota Sungailiat, Sabtu malam (23/3/2019). Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan Fanisa, Feliska, Yudi Mic, Aris Aryu dengan bintang tamu jebolan Indonesia Idol 2018 Irine Septiani.

Komisioner SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka, Hartati mengatakan pemilu serentak pada 17 April mendatang, lanjutnya merupakan sejarah bagi Indonesia. Dengan digelarnya konser, KPU berkeinginan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

“Dalam pemilu serentak nanti, pemilih akan mendapat lima surat suara dan dapat memilih presiden dan wakilnya, calon legislatif di DPRD kabupaten dan provinsi serta anggota DPD,” kata Hartati dihadapan peserta konser.

Dia menambahkan, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat datang ke TPS mulai pukul 07:00 WIB hingga 13:00 WIB. “Kita memilih pemimpin atau wakil rakyat untuk bangsa yang diharapkan dapat memberi pembaruan, pembangunan bagi bangsa umumnya,” katanya.

Hartati mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam memberikan hak pilih karena pemilu sebagai hal yang penting dan mengajak tidak golput. “Janganlah golput, karena kita memilih pemimpin itu untuk 5 tahun lamanya,” harapnya.(2nd/10)

Related posts