by

Gelar Kongke Pemilu di Petaling, KPU Bangka Ajak Pemilih Milenial Sukseskan Pemilu

-Bangka-97 views
Sosialisasi Pemilu 2019 yang digelar KPU Bangka di Lanon Cafe, Petaling, Kecamatan Mendobarat, Selasa malam (19/3/2019).(foto: Zuesty Novianty)

 

MENDOBARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di Lanon Cafe, Petaling, Kecamatan Mendobarat, Selasa malam (19/3/2019). Acara bertajuk “Kongke Pemilu 2019” ini dikemas lewat dialog interaktif diselingi dengan live music.

Kegiatan diikuti berbagai komunitas dan organisasi, diantaranya karang taruna, remaja masjid, penyuluh pertanian, OSIS, BEM IAIN serta mahasiswa STIE Pertiba yang sedang melaksanakan program KKN di Mendo Barat.

Komisioner KPU Bangka Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati mengatakan dalam acara itu sengaja mengundang sejumlah komunitas dan organisasi agar dapat memahami tentang kepemiluan. Dia berharap informasi yang didapat bisa diteruskan kepada masyarakat di lingkungannya.

“Kami juga membuka diri terhadap masukan maupun saran dari kawan-kawan semua agar penyelenggaraan Pemilu 2019 ini bisa berlangsung dengan baik,” ujar Hartati didampingi Komisioner KPU Bangka Bidang Data dan Perencanaan, Cepenk Susanti.

Perwakilan Karang Taruna Gaspalas Petaling Banjar, Husnun Nisa berharap kepada para pemilih milenial jangan mudah percaya pada berita hoaks serta terperdaya dengan politik uang. Husnun juga mengajak peserta membantu KPU mensosialisasikan pemilu melalui media sosial yang ada.

Sementara itu, Asbandi dari Karang Taruna Desa Rukam mengajak peserta sosialisasi berinovasi dalam mensosialisasikan pemilu. Dia mencontohkan agar komunitas yang hadir membuat spanduk himbauan yang dipasang ditempat strategis dengan memasang logo komunitas tersebut.

Selanjutnya Rangga, mahasiswa KKN STIE Pertiba menghimbau generasi muda untuk bisa memilah media agar data yang didapatkan adalah data yang akurat. Rangga juga menyampaikan akan membantu mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat Mendo Barat selama mereka mengadakan program KKN.

Sekedar diketahui, KPU Bangka sudah melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih diantaranya goes to school, goes to community, kursus kepemiluan, relawan demokrasi, forum warga berbasis keluarga serta lomba kreasi seni pemilih pemula. Dalam waktu dekat, akan digelar lomba foto, konser musik dan pemilu run di Taman Kota Sungailiat. (2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU