Gelar Diklat, Pemprov Terkendala Anggaran

  • Whatsapp

Minta DPRD Akomodir Anggaran
BKPSDM Target Tingkatkan Akreditasi Diklat

PANGKALPINANG- Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Belitung, Sahirman Jumli menargetkan dapat meningkatkan akreditasi pendidikan dan pelatihan (diklat) yang ada di BKPSDM.

“Saat ini untuk diklat kepemimpinan (PIM) III baru terakreditasi C, sedangkan untuk PIM IV sudah terakreditasi B, ini yang kita kejar untuk ditingkatkan, kalau bisa nanti kita sudah bisa menyelenggarakan diklat PIM II,” kata Sahirman kepada wartawan Selasa lalu.

Sahirman menegaskan, melalui diklat, dapat meningkatkan kualitas aparatur sipil negara, hanya saja diakuinya untuk pelaksanaan diklat masih terbatas karena terkendala anggaran.

“Maunya kita angkatan diklat lebih dari satu angkatan, masih banyak pegawai yang belum ikut, eselon IV yang belum ikut juga masih banyak, belum lagi dari kabupaten kota sebetulnya bisa di diklat disini, tapi karena keterbatasan dana ya tidak bisa, mereka ada yang ikut ke luar,” katanya.

Pihaknya, kata dia, sudah mengusulkan untuk penambahan anggaran di ABT untuk diklat, dimana satu angkatan sekitar 40 orang. Pihaknya juga berharap agar panitia anggaran di DPRD dapat mengakomodir usulan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetensi aparatur sipil negara.

“Hulu kemajuan birorkat terletak pada diklat, karena adanya peningkatan kompetensi, profesionalisme juga meningkat. Untuk saat ini, diklat untuk eselon dua tetap dilaksanakan di badan Diklat lain, makanya kita berupaya meningkatkan akreditasi atau paling tidak akreditasinya stabil, kualitas Widyaiswara, kemudian perkuat program diklat dan memenuhi sarana dan prasarananya,” katanya. (nov/10)

Related posts