by

Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Bukti Kepedulian Rudianto Tjen Pada Warga Babel

-Moment-470 views

Melalui Rudi Center, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung Rudianto Tjen, bersama PDI Perjuangan menggelar bakti sosial pengobatan dan operasi katarak secara gratis untuk warga Babel.

 

Acara baksos tersebut akan digelar mulai 10 hingga 13 Februari 2019, di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika, Pangkalpinang, Bangka Belitung. “Kita akan lakukan operasi katarak gratis tiga hari kedepan,” kata Rudi, Minggu (10/2/2019).

Untuk hari ini, pihak panitia fokus pada pemeriksaan (screening). Dimana pasien akan diperiksa layak tidaknya secara medis untuk dilakukan tindakan operasi. “Hari ini kita lakukan screening terakhir, kita menentukan kondisi pasien sehat atau tidaknya, pasien mengikuti operasi katarak ini,” ucapnya.

 

Untuk pasien yang terdaftar, sudah mencapai 446 pasien yang siap dioperasi. Politisi PDI Perjuangan itu berharap dalam tiga hari kedepan, semua pasien bisa dilakukan tindakan operasi. “Seperti kita lihat sekarang ini, hari ini adalah hari pertama kita mengadakan operasi katarak gratis, bisa kita lihat banyak pasien yang datang disini, ada sekitar 446 lebih calon pasien. Kita harapkan pasien-pasien itu bisa kita selesaikan tiga hari kedepan,” ujar Rudi.

 

Acara pembukaan baksos katarak gratis hari ini, ikut dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Selatan H. Sipioni H Sarian, Anggota DPD RI Bahar Buasan dan beberapa pejabat lainnya.

Tak kalah penting, Rudi juga mengimbau kepada warga Babel untuk saling menginformasikan terkait kegiatan operasi katarak gratis saat ini, agar bagi warga yang mengalami gangguan penglihatan bisa segera mendaftar.

 

Rudi berharap, kegiatan operasi katarak gratis saat ini berjalan dengan lancar. Sehingga kedepan Rudi ingin gangguan penglihatan para pasien kembali pulih, karena telah dilakukan operasi. “Dan mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa menikmati fasilitas operasi katarak gratis. Ini juga merupakan komitmen dari PDI Perjuangan untuk bisa melayani masyarakat Bangka Belitung dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (adv)

 

Comment

BERITA TERBARU