Gelapkan Tiga Unit Motor, Rano Diseret ke Pengadilan

  • Whatsapp

Perusahaan Rugi Puluhan Juta Rupiah
Empat Saksi Dihadirkan

SUNGAILIAT- Sidang lanjutan kasus pengelapan uang perusahaan Kepala Penjualan di Dealer Rico Motor 21 Cabang Belinyu yang menyeret terdakwa Rano, kembali digelar Pengadilan Negeri Sungailiat , Selasa (21/2/2017).

Muat Lebih

Dihadapan majelis hakim Jhonson Prancis, Beni Yoga Dharma, dan Joni Mauluddin, empat saksi dihadirkan untuk memberikan keterangannya. Mereka Brand Manager Show Room Motor Rico Motor 21 Pangkalpinang Subekti Winiarso, karyawan Show Room Motor Rico Motor 21 Pangkalpinang Suhendra, dan dua saksi lainnya Kamaruddin dan Giman.

Saksi Subekti Winiarso, selaku Brand Manager Show Room Motor Rico Motor 21 Pangkalpinang, dalam persidangan mengungkapkan terdakwa Rano, saat menjabat selaku Kepala Delaer Rico Motor 21 mengelapkan uang penjualan 3 sepeda motor bekas milik Dealer Rico Motor 21 Cabang Belinyu, senilai Rp 32 juta rupiah lebih, dan sejumlah tersebut yang baru terindikasi.

” Hal ini terungkap saat dilakukan pemeriksaan keuangan ke dealer motor tersebut pada tanggal 10 September 2006 lalu, dari hasil audit terungkap tidak sesuai dengan stock barang, dan ketika ditanya ke terdakwa bahwa ketiga motor sudah terjual, uang tidak disetorkan,” jelas Subekti Winiarso.

Sementara itu saksi Kamaruddin selaku konsumen, mengungkapkan beberapa lama membeli motor, ternyata BPKB motor tidak kunjung keluar, yang kemudian menanyakan ke dealer tetapi tidak ada kepastian kapan surat-surat kendaraan ada diserahkan.” Saya terus menanyakan kapan surat kendaraan keluar tetapi tidak ada jawaban pasti dan kemudian baru terungkap bahwa, uang yang dibayarkan tersebut tidak disetorkan ke perusahaan,” ujar Kamaruddin dipersidangan.(2nd/7)

Pos terkait