by

Geger Penemuan Bayi Perempuan di Masjid Belinyu, Warga Rebutan Mau Adopsi

Bayi yang ditemukan warga di Masjid Al Qhonar, Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kamis (16/5/2019). (foto: istimewa)

BELINYU – Warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam Masjid Al Qhonar, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 11.45 WIB.

Bayi yang diduga ditelantarkan orangtuanya ini ditemukan berikut secarik kertas dengan tulisan Kayla Putri Ramadhani.

Bayi yang diperkirakan berusia 3 hari ini awalnya ditemukan warga yang tinggal di sekitar masjid dan masih tampak tinta ungu di bagian telapak kakinya.

Sekretaris Desa Riding Panjang, Iskandar Zulkarnaen saat dihubungi wartawan, Kamis  malam membenarkan ada penemuan bayi tersebut.

“Saya siang tadi ditelepon BPD bilang ada temuan bayi di dalam masjid oleh warga yang tinggal di samping masjid,” cerita  Iskandar kepada Rakyat Pos.

Menurut dia, saat ini kasus penemuan bayi tersebut sudah ditangani Polsek Belinyu dan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Sudah ditangani Polsek Belinyu. Kita juga masih koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari orang tua bayi,”jelasnya.

Iskandar menambahkan, hingga saat ini bayi malang tersebut masih diurus warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

“Belum tau nanti ke depannya bagaimana. Bayinya masih diurus warga yang menemukan sampai saat ini,”ujarnya.

Kabar penemuan bayi ini pun sunter terdengar ke berbagai pelosok. Warga pun berduyun duyun mendatangi kediaman warga yang menemukan bayi.

Kedatangan warga sekedar melihat sosok bayi mungil ini dan tak sedikit pula yang ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

“Sudah banyak yang nanya dan mau adopsi bayi ini. Tapi gak tau la nanti bagaimana. Kita tunggu dari pihak kepolisian dulu lah. Nanti malam kami juga mau ke tempat warga yang menemukan bayi itu,”jelas Iskandar.(2nd)

Comment

BERITA TERBARU