by

Gebyar Isra’ Mi’raj Diharap Jadi Icon Tanjung Pura

Bupati Ibnu Tutup Kegiatan Gebyar Isra’ Mi’raj

SUNGAISELAN – Kegiatan Gebyar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah sejak tanggal 13-14 April 2018 diharapkan jadi icon Desa Tanjung Pura setiap moment Isra’ Mi’raj.

“Sangat terharu dengan antusias warga dalam kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun berikutnya. Berharap kegiatan ini menjadi Icon Desa Tanjung Pura,” ujar salah mahasiswa IAIN Jurusan PAUD, Winda Sasmita asal Lubuk Besar.

Kegiatan Gebyar Isra’ Mi’raj itu yang berakhir, Sabtu (14/4/2018) itu, ditutup Bupati Ibnu Saleh yang ditandai dengan peniupan lampu petromak.

“Kegiatan ini merupakan suatu kekompakkan semua unsur yang ada di desa itu. Kegiatan keagamaan ini harus digalakkan berkolaborasi dengan semua pihak supaya menjadi desa yang Baldatun Warobbul Ghofur. Utamakan kehidupan akherat, Insya Allah dunia akan ikut. Melalui kegiatan ini kita bisa mencetak generasi yang memiliki akhlak mulia,” ujar Bupati Ibnu Saleh disela-sela kegiatan penutupan Gebyar Isra’ Mi’raj tersebut.

Sementara itu, Kades Tanjung Pura Yulianto menambahkan pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak terkait dan dukungan masyarakat Desa Tanjung Pura, agar kegiatan tersebut dapat dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Saya berharap dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Desa Tanjung Pura supaya bisa digelar kembali,” tambahnya.

Kegiatan ini, merupakan kerjasama antara Mahasiswa KKN IAIN Syekh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung dengan Karang Taruna Desa Tanjung Pura dan Pemerintah Desa setempat bertemakan “Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berahlakul Karimah”.

Beberapa program yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN, diantaranya Tartil, Kaligrafi, Adzan dan Fashion Show Ibu- Ibu, dan telah diselenggarakan selama dua hari dari sejak tanggal 13-14 April 2018.

Selain lomba, diikuti juga acara Nganggung bersama yang merupakan tradisi warga Bangka Belitung di Dermaga Sekawan Seperau di Desa Tanjung Pura dengan panjang 110 meter atau sebanyak 117 dulang.

Setelah penutupan, dilanjutkan penyerahan bantuan bagi lansia dari BAZNAS Bateng, serta penyerahan bantuan hibah untuk TPA Pulau Nangka yang bernominal Rp100.000.000,- dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ust. Suryadi dari Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Anggota DPRD Provinsi Babel Dapil Bangka Tengah, H. Ahmad Mughni, HS, Anggota DPRD Bateng Sartoni, Dosen Pembimbing IAIN SAS Babel, perwakilan Baznas Bangka Tengah, penceramah Ustadz Suryadi, dan warga yang hadir kurang lebih 1.000 orang. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU