by

Gantikan Hendra Kurniadi, Samsir Jabat Ketua DPRD Bangka Barat

-Moment-227 views

MUNTOK – Drs. Samsir, resmi menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan almarhum Hendra Kurniadi yang meninggal dunia belum lama ini. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muntok, Golom Silitonga dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat, Kamis (28/2/2019).

Samsir sebelumnya merupakan anggota DPRD Bangka Barat masa jabatan 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki Ketua Komisi III. Samsir lantas dipercaya oleh PKS untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Barat.

Rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah ketua DPRD ini dipimpin oleh wakil ketua DPRD Babar, Badri Samsu dan dihadiri Plt Bupati Bangka Barat Markus, unsur Forkompinda serta tamu undangan lainnya.

Setelah resmi menjadi Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir mengatakan akan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mempererat komunikasi dengan lembaga lain dan memprioritaskan kepentingan masyarakat di bidang kesehatan.

Dia menyampaikan akan melanjutkan program kerja pendahulunya hingga menjadikan lembaga yang dipimpinnya saat ini lebih baik. “Alhamdulillah, kemarin sudah baik dan ini mungkin akan lebih baik lagi, saya akan membangun komunikasi yang sangat intensif dengan seluruh anggota DPRD Bangka Barat dan juga membangun komunikasi dengan pihak eksekutif dan insyaallah mudah- mudahan itu bisa dilaksanakan,” kata Samsir kepada awak media usai pelantikan.

Samsir berharap dengan jabatan baru akan lebih mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat, seperti masalah kesehatan dan pendataan. “Aspirasi pertama mungkin dalam bidang kesehatan. jadi memang kesehatan ini kita belum tuntas, kita ingin walaupun sekarang ini dengan berlakunya BPJS dan tidak berlakunya jaminan kesehatan daerah maka saya kira itu kita bisa berbuat. Nanti kita akan dorong pihak eksekutif untuk menganggarkan itu,” ujar Samsir. wan/10)

 

Comment

BERITA TERBARU