Gandeng Developer, Mulkan Segera Bangun Lapangan Golf di Kawasan Rambak

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT– Pemkab Bangka akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang nantinya akan bekerjasama dengan pengembang atau developer untuk membangun lapangan golf di kawasan Rambak, Kecamatan Sungailiat.

“Senin kemarin mereka sudah presentasi untuk mengembangkan lapangan golf disana. Jadi nanti kita akan bentuk BUMD supaya nanti tidak melalui BOT (Build, Operate and Transfer-red) dan kerjasamanya dengan BUMD kita,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Dia mengatakan pengembang lapangan golf akan menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU dengan Pemkab Bangka pada Februari tahun 2020.

“Disini kita yang punya lahan, jadi otomatis kita juga punya kontribusi dan royalti nantinya. Selain itu, Kabupaten Bangka khususnya Sungailiat akan lebih banyak dikenal dengan adanya lapangan golf tersebut nanti,” tambahnya.

Selain itu, Mulkan juga meminta kepada pengembang untuk melibatkan warga lokal untuk bekerja di lapangan golf tersebut.

“Jika ini (lapangan golf-red) sudah terbentuk maka dapat membuka lapangan kerja yang cukup banyak. Kami sudah minta agar nanti mempekerjakan warga kita,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut.

Dia berharap kerja sama tersebut akan terus berlanjut dan pengerjaan lapangan golf itupun cepat dilaksanakan sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata olahraga di Kabupaten Bangka.

“Pengusaha ini orang kita (Bangka-red) juga. Jadi orang kita juga yang ingin memajukan daerahnya, kita hanya mensupport dan membantu saja,” terangnya.(mg419/10)

Related posts