Gandeng Bank BTN, PDAM Luncurkan Pembayaran Tagihan Online

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – PDAM Tirta Bangka bersama Bank BTN Cabang Pangkalpinag melaunching layanan penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum secara online melalui aplikasi agen Griya Bayar BTN. Launching digelar di Kantor Pemasaran Perumahan Arwana, Air Ruai, Pemali, Kabupaten Bangka Rabu (10/7/2019).

Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan dengan launching tersebut akan mempermudah pelanggan membayar tagihan rekening air minum. Pihaknya, juga akan membuka agen Griya Bayar BTN di lingkungan Nelayan II Sungailiat dan lainnya.

”Intinya PDAM membuka layanan pembayaran secara online dibeberapa titik, tetapi kita juga masih melayani pembayaran secara manual di loket-loket pembayaran yang telah ada sebelumnya,” kata Suhendra.

Sedangkan, Kepala Pemasaran Bank BTN Kantor Cabang Pangkalpinang, Adhi Santosa menambahkan dengan adanya kerja sama tersebut akan mempermudah para pelanggan PDAM Tirta Bangka membayar tagihan bulanan.

“Mungkin dikecualikan bagi pelanggan yang memiliki tagihan diatas tiga bulan harus dilakukan di Kantor PDAM Tirta Bangka,” kata Adhi.

Dia mengatakan, di Sungailiat saat ini sudah ada tujuh agen dan untuk wilayah Bangka Belitung ada tiga puluh agen. Pelanggan PDAM bisa membayar rekening airnya di agen-agen yang tersebar di Babel.

“Kedepan akan kita tingkatkan lagi pelayanan, sehingga pembayaran tagihan rekening air minum di kantor-kantor Kas BTN. Nantinya, juga pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui ATM, Mobile Banking dan melalui Internet Banking,”katanya. (2nd/10)

Related posts