Galian Kabel Optik Rusak Jalan

  • Whatsapp

Komisi III akan Panggil Dinas PU
Satria: Pemkot Harus Tegas

PANGKALPINANG – Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang berencana memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pangkalpinang terkait pengerjaan penggalian kabel optik di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang. Pemanggilan terkait pengerjaan kabel optik yang menyebabkan terjadinya kerusakan jalan.

Read More

“Kita (Komisi III-red) sudah cek ke lokasi penggalian kabel optik tersebut di jalan Fatmawati (Kampak). Kita melihat rusaknya fasiltas milik daerah,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Pangkalpinang, Satria Mardika, Selasa (12/9/2017).

Dia juga akan menanyakan kejelasan perizinan dan syarat peruntukan izin dari penggalian kabel optik tersebut.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait soal perizinan pengerjaan penggalian kabel optik itu.

“Dalam waktu dekat (rapat koordinasi-red), sedangkan untuk perizinannya ada di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) karena pekerjaan penggalian kabel optik tersebut telah merusak fasilitas umum yang sudah dibangun oleh pemerintah kota,” tegasnya.

Dengan adanya dugaan pelanggaran tersebut, politikus partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menanyakan apakah sanksi yang akan diberikan pihak pemkot terhadap pengerjaan itu yang telah merusak fasiltas umum milik daerah. “Ini harus tegas. Jangan sampai fasilitas yang ada malah dirusak. Apalagi tanpa aturan yang jelas,” ujarnya. (bum/10)

Related posts