by

Gala Siswa Jenjang SMP 2019 Resmi Dibuka

Staf Ahli Pittor mewakili Bupati Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Iskandar menendang bola kick off tanda dibuka pertandingan Gala Siswa antara partai PS Simpang Katis melawan PS Sungai Selan.(foto: tamimi).

KOBA – Kegiatan Gala Siswa jenjang SMP Tahun 2019 di Bangka Tengah, Jum’at (08/03/2019) kemarin, resmi dibuka oleh Staf Ahli Pittor mewakili Bupati Ibnu Saleh di Stadion Pemkab Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut diikuti 132 orang dan enam kecamatan dengan rincian 18 pemain dan 4 official. Adapun pelaksanaannya tanggal 8 Maret 2019, 15 Maret, 25 Maret, 26 Maret. Sedangkan 27 Maret kegiatan semi final, dan 28 Maret final berbarengan dengan penutupan O2SN.

Turut hadir dalam kegiatan itu Staf Ahli Pittor, Kepala Dinas Pendidikan Iskandar, dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan Gala Siswa tahun 2019 ini, merupakan yang kedua kali. Untuk Gala Siswa pertama tahun 2018 Bateng menjadi juara dua seleksi tingkat Provinsi Babel yang diwakili oleh Kecamatan Simpang Katis,” ujar Pittor mewakili Bupati Ibnu Saleh saat pembukaan gala siswa di Stadion Pemkab Bangka Tengah, kemarin.

Dikatakannya, kurangnya para atlet yang berkualitas merupakan salah satu kelemahan dan kendala dalam berkompetisi ditingkat provinsi dan nasional.

Oleh sebab itu, Pemkab Bateng melalui Dinas Pendidikan mengatasi masalah kekurangan, kelemahan dan kualitas para atlet itu dengan menggelar gala siswa. “Gala siswa jenjang SMP Se- Bateng ini dalam rangka menjaring atlet yang berkualitas,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Gala Siswa merupakan wadah bagi peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat, dan prestasi dalam bidang sepakbola. Hal ini didukung oleh pemerintah melalui kerjasama tiga instansi yakni KONI, PSSI, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan menjalankan amanat Presiden pada rapat terbatas tanggal 24 Januari 2017 tentang percepatan pembangunan pesepakbola nasional.

“Gala Siswa tingkat SMP di Bateng adalah lanjutan dari pembinaan para atlet muda berprestasi dari kalangan pelajar yang dapat berkompetisi bersama-sama pelajar lainnya di tingkat provinsi dan nasional. Saya berharap nantinya akan ada siswa kita yang lahir dari Bumi Selawang Segantang menimba ilmu sepakbola profesional di klub-klub Eropa dan negara lainnya. Atau bisa menjadi bagian dari pemain klub profesional semacam Juventus, Liverpool dan lainnya,” harap Pittor.

Ia juga berharap semangat kompetitif harus dikedepankan, rasa sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan harus dijunjung tinggi oleh semua pihak yakni para atlet, juri maupun panitia.

Selain itu, sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan akan mengantar kita kepada keberhasilan dan kesuksesan.

“Dalam perlombaan diperlukan suatu kekuatan, yaitu stamina yang stabil dan semangat yang tinggi. Oleh karena itu, kesehatan harus dijaga, sehingga memiliki daya tahan yang prima dan mental yang tangguh, supaya para atlet siap tampil di arena pertandingan dan meraih kemenangan,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU