Gala Desa Bateng Pertandingkan Empat Cabor

  • Whatsapp

KOBA – Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2019 mempertandingkan empat Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya Cabor Sepakbola, Bola Volli, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

“Ada program Kemenpora RI yakni kegiatan gala desa tahun 2019 yang sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) memperlombakan empat cabor yakni sepakbola, bulu tangkis, tenis meja dan bola voli,” ujar Panitia Pelaksana Budi Randa Hutagalung kepada Rakyat Pos, Selasa (08/10/2019).

Dikatakannya, kegiatan itu dibuka Bupati Bateng Ibnu Saleh pada tanggal 19 Oktober 2019 di Alun-alun Kota Koba. Sedangkan venue cabor dipusatkan di Kompleks Olahraga Pemkab Bangka Tengah.

“Terkhusus cabor sepakbola khususnya veteran berkolaborasi dengan pihak KONI dan Pemkab PSSI melaksanakan piala veteran memperebutkan Piala Bupati Cup 2019 di Lapangan Porkap dan stadion utama Koba,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kemenpora RI hanya memberikan kesempatan bagi 25 kabupaten/kota dari total 500 kabupaten/kota Se- Indonesia. Untuk di Babel, hanya Bangka Tengah yang terpilih.

“Babel dapat kesempatan tuan rumah gala desa selama tiga tahun berturut-turut jadi tuan rumah sejak tahun 2017, 2018, dan 2019. Ini bertujuan untuk mendukung gerakan sehat masyarakat (Germas) yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tukasnya. (ran/3).

Related posts