by

Gagal Tes Kesehatan, Kandidat Bisa Diganti

15 Januari, Serah Hasil Pemeriksaan

Zulkarnain

SUNGAILIAT – Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka mulai Jum’at (12/1/2018) hingga hari ini, Sabtu (13/1/2018) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
Pemeriksaan kesehatan ini wajib diikuti oleh pasangan bakal calon apabila mau melanjutkan ke tahapan pilkada berikutnya.
Menurut Ketua KPU Bangka Zulkarnain, pemeriksaan kesehatan ini sangat penting. Apabila ada kandidat yang gagal, maka dinyatakan gugur dan dapat diganti dengan calon lain.
“Hasilnya akan diserahkan tanggal 15 Januari. Hasil pemeriksaan berpengaruh pada proses selanjutnya, apabila ada yang tidak memenuhi syarat kesehatan, parpol dapat mengganti dengan calon lain,” kata dia, Jum’at kemarin.
Zulkarnain mengatakan, pemeriksaan kesehatan fisik dilakukan Jum’at dan Sabtu dilakukan pemeriksaan kejiwaan.
“Paslon sebelumnya harus menjalani puasa sejak pukul 21.00 WIB. Jum’at malam ini tim kesehatan akan pleno untuk hasil pemeriksaan kesehatan dan psikiatri,” katanya.
Untuk diketahui, tiga bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka yang mengikuti tes kesehatan yakni Tarmizi-Amri, Mulkan-Syahbudin dan Danial-Fadillah Sabri. (snt/10)

Comment

BERITA TERBARU