Gagal Nyalip, Dump Truk Adu Kambing dengan Hino Pertamina

  • Whatsapp
Petugas Satlantas Polres Bangka Tengah saat olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa sore (18/06/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

NAMANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa sore (18/06/2019). Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Dump Truck BN 8595 PS dengan mobil Hino Pertamina jenis tronton tangki warna merah BN 8658 PL.

Peristiwa dipicu karena kedua kendaraan saling menyalip kendaraan didepannya. Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kedua mobil mengalami ringsek berat pada bagian depan dan samping.

Kasat Lantas Polres Bateng Iptu Waliyudin seizin Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan dump truk dengan Hino Pertamina pengangkut minyak.

Menurut dia, kecelakaan terjadi saat mobil dump truk yang dikemudikan Riyanto dengan penumpang Kino melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang. Ketika di lokasi kejadian, mobil ini hendak mendahului motor didepannya.

Pada saat menyalip tiba-tiba dari arah Pangkalpinang menuju Koba melaju mobil Pertamina yang dikendarai Hamdani dengan penumpang Deri. Mobil itu pun sedang menyalip mobil truk didepannya yang belum diketahui identitasnya yang sedang berhenti.

Dikarenakan jarak yang sudah dekat dua kendaraan tersebut tak mampu menghindar sehingga adu kambing tak dapat terelakkan. Dump truk warna biru itu kemudian oleng ke kanan dan menabrak mobil Pertamina. Bak belakang mobil kemudian menabrak salah satu toko milik warga.

“Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa hanya rugi materil yang dialami kedua pengendara mobil. Pasca kecelakaan, anggota langsung melakukan olah TKP dan barang bukti berupa kendaraan berikut sopirnya dibawa ke Satlantas Polres Bateng,” ungkapnya. (ran)

Related posts