Full Day School, Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan

Bahar: Jangan Sampai Guru Mengeluh

Bahar Buasan

SUNGAILIAT -Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengkritisi soal penerapan full day school. Menurut dia, full day school belum bisa diterapkan ke seluruh daerah, terutama daerah kepuluan. Menurutnya, full day school bukan hanya sekolah tapi penitipan anak dan itu cocoknya di kota.

“Bagaimana kita yang menjadi provinsi kepulauan dengan sekolah masih ada di pulau-pulau. Ada yang naik kapal baru mengajar. Dengan penghasilan guru, juga belum maksimal. Tentu mempengaruhi. Guru sambil mengajar mikir besok mau makan apa,” kata Bahar saat menghadiri acara sekolah ramah anak di Sungailiat beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, full day school ada yang cocok di daerah tertentu dan ada yang belum cocok.
“Kalau guru masih mengeluh. Pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan guru ini. Kesejahteraan juga harus ditingkatkan. Baru full day school ini bisa diterapkan secara menyeluruh. Tetapi kalau full day school ini diterapkan sebagian daerah cukup baik,” bebernya.

Bahar menilai penerapan full day school harus ditunjang oleh penghasilan guru yang baik, fasilitas dan guru berkualitas. “Guru harus diperhatikan penghasilannya. Kalau belum baik, belum bisa diterapkan seluruh Indonesia,” pungkasnya.(snt/10)

No Response

Leave a reply "Full Day School, Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan"