Fraksi KSKB DPRD Basel Ingatkan Pemkab LKPJ tinggal 15 Hari

  • Whatsapp

 

Samsir

 

 

TOBOALI – Wakil Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa ( F-KSKB ) DPRD Basel Samsir megingatkan Pemkab Basel untuk kedua kalinya untuk secepatnya menyampaikan LKPJ dengan tepat waktu sebelum limit waktunya berakhir.

Baca Lainnya

Menurutnya jika terlambat penyampaian LKPJ akan mempengaruhi proses perencanaan pembangunan tahun 2021. Samsir mengatakan pada pasal 19 ayat (1) Peraturan Pemerintah No 13 Tahun 2019 tentang Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dinyatakan Kepala Daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna yangg dilakukan 1 kali dalam 1 tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Dan sekarang sudah 16 Maret 2020, artinya tinggal menyisakan limit waktu penyampaian 15 hari lagi,” imbuhnya. Samsir menjelaskan LKPJ ini sebagai pedoman dalam melakukan perencanaan tahun selanjutnya.

“Dengan LKPJ kita bisa melihat dan menganalisa sejumlah kegiatan yang kinerjanya rendah untuk diperbaiki sesuai Indikator kinerja yang telah ditetapkan,” ungkap Samsir.

Ia menambahkan dalam LKPJ nantinya hendaknya dilaporkan juga tindaklanjut dari rekomendasi DPRD tahun sebelumnya. “Apakah sudah dieksekusi atau belum, atau sudah dieksekusi tetapi belum menampakan perbaikan kinerja” pungkasnya. (raw)

Related posts