Forwaka Babel Sinergitas dengan Cabjari Belinyu

  • Whatsapp

Belinyu – Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Forwaka Babel) sejak terbentuk belum lama ini, terus bersilahturahmi menyosialisasikan organisasinya ke berbagai pihak. Setelah mengunjungi para dewan panasehatnya, pengurus Porwaka Babel bertatap muka dengan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Belinyu untuk meningkatkan sinergisitas.
Dalam kunjungan sekaligus audiensi kepada seluruh jajaran Cabang Kejari Belinyu, Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri mengatakan usai terbentuk serta telah disahkannya Forwaka oleh Kejati Babel, siap meningkatkan sinergisitas baik dalam kegiatan sosial kepada masyarakat maupun jurnalistik.
“Kepengurusan Forwaka Babel ini sudah disahkan pada tanggal 18 Juni 2019 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel. Dan kita siap bersinergi dengan seluruh Kejari yang ada di Babel,” kata Ngadianto kepada Kepala Cabang Kejari Bangka di Belinyu, Dede Muhamad Yasin, Selasa (25/6/2019).
Ia mengaku sebelumnya pengurus Forwaka sudah melakukan silaturrahmi ke Kejari Bangka Tengah, dan juga Kejari Pangkalpinang guna menjalin silaturrahmi serta sinergitas.
“Insha Allah dalam waktu dekat ini kita juga akan bersilaturrahmi ke Kejari Bangka Barat. Selain itu, pada tanggal 7 nanti kita juga akan silaturrahmi ke Kejari Belitung dan juga Belitung Timur,” ujarnya.
Kacabjari Belinyu, Dede M.Yasin menyambut baik kehadiran pengurus dan anggota Forwaka Babel. “Terimakasih sudah dikunjungi, mohon maaf apabila sambutan kami kurang berkenan. Kita menyambut baik dengan kehadiran Forwaka Babel ini,” katanya.
Ia berharap, dengan kehadiran Forwaka dapat membantu kejaksaan terutama dalam hal pemberitaan mengenai keberhasilan kejaksaan dalam hal prestasi.
“Peran pers sangat kita butuhkan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kejaksaan tidak bisa lepas dari peran pers. Semoga sinergitas yang sudah terjalin ini dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.
Diakhir pertemuan, Dede berpesan kepada para pengurus Forwaka yang terdiri dari berbagai wartawan media aktif, untuk dapat memberikan informasi kepada pembaca sesuai dengan fakta yang ada, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar.
“Saya hanya berpesan kepada teman-teman yang tergabung di Forwaka ini untuk menyampaikan informasi sesuai dengan fakta sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar dan akurat,” pesannya. (rls/1)

Related posts