Forum Sinergi BUMN Babel Santuni Kaum Duafa dan Difabel

  • Whatsapp
Penyerahan santunan dari anggota Forum Sinergi BUMN Provinsi Babel saat acara buka puasa bersama di Graha Timah, Kantor Pusat PT Timah, Rabu (15/5/2019).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Forum Sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan santunan kepada kaum duafa dan difabel dalam acara buka puasa bersama di Graha Timah, Kantor Pusat PT Timah, Rabu (15/5/2019).

Ketua Forum Sinergi BUMN Babel, Agustri mengatakan acara berbuka puasa bersama ini digelar dalam rangka silaturahmi antar-BUMN dan sekaligus berbagi dengan kaum duafa, yatim piatu dan difabel yang ada di Babel.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita berbagi dengan 20 anak-anak dari YPAC, 20 orang dari Ikatan Tuna Netra Babel dan 20 dari panti asuhan, mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih banyak lagi berbagi,” kata Agustri dalam kesempatan itu.

Selain kegiatan santunan, Forum Sinergi BUMN, kata Kepala Cabang Bank Mandiri ini juga memberikan sembako kepada masing-masing yayasan. Dia berharap, melalui sinergi antar-BUMN ini dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti tagline kami, BUMN sinergi membangun negeri, dimana pun kami berada akan membangun dan memberikan kontribusi kepada daerah,” kata Agustri.

Forum Sinergi BUMN Babel, sudah didirikan sejak dua tahun terakhir dan sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan tak hanya dilaksanakan di bulan ramadan saja, tetapi sebelumnya juga sudah menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Jumadi, berharap melalui Forum BUMN ini dapat membantu usaha yang digeluti kaum difabel, agar tak berpangku tangan, serta bisa berkembang usahanya menjadi lebih besar.

“Saya mengucapkan terima kasih, atas kepedulian Forum BUMN ini dalam bulan penuh berkah ini, yang telah berbagi bersama jauh duafa dan difabel,”tandasnya.(nov/10)

Related posts