by

Forum Silaturahmi BUMN Sumbang 300 Buku

-Bangka Tengah-126 views
Forum Silaturahmi BUMN Bangka Belitung ketika menyumbangkan 300 buah buku kepada Komunitas Literasi Babel di salah satu warkop di Pangkalpinang, Selasa (05/03/2019).(foto: tamimi).

Ke Komunitas Literasi Babel

PANGKALPINANG – Forum Silahturahmi Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyumbangkan sejumlah buku-buku bacaan baru maupun bekas yang masih layak baca untuk mendukung penguatan gerakan literasi.

Sekitar 300 judul buku dari berbagai keilmuan dan judul disumbangkan kepada Komunitas Literasi Babel di salah satu warkop di jalan Toniwen, Pangkalpinang, Selasa (05/03/2019) lalu.

Sumbangan buku tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Forum BUMN Babel Agustri Setiono Kepada Ketua Komunitas Literasi Babel Feryandi Komeng.

Penyerahan buku tersebut disaksikan sejumlah pengurus dan anggota Forum BUMN Babel seperti Solpa Puji Harsagi (Garuda Indonesia), Rendy Kurniawan (PT Timah Tbk), Hari Purwanto (Bank Mandiri), Radiansyah (BTN), dan Irwan Arfa (LKBN Antara).

Ketua Forum Direksi, BUMN Babel Agustri Setiono mengatakan, bantuan buku itu merupakan salah satu realisasi program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digalakkan Kementerian BUMN.

Forum Silaturrahmi BUMN Babel menyumbangkan sejumlah buku bacaan untuk mendukung penguatan literasi di Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah, terutama dalam meningkatkan minat baca masyarakat di Bangka Belitung.

“Dengan rajin membaca buku, diharapkan masyarakat menjadi lebih cerdas sehingga tidak mudah terprovokasi dan termakan isu hoax,” ujar Agustri yang juga Area Head Bank Mandiri Babel.

Sekretaris Forum BUMN Babel Solpa Puji Harsagi mengatakan, buku-buku bacaan yang diserahkan ini merupakan sumbangan dari para pegawai BUMN yang ada di Babel.

Ketua Komunitas Literasi Babel Ferry Komeng menyampaikan apresiasi atas peran Forum BUMN Babel dalam mendukung penguatan literasi masyarakat.

“Bantuan buku bacaan tersebut akan kami tempatkan ke berbagai sudut baca “Reading Corner Warkop” yang tersebar di Bangka,” ujarnya.

Memang kendala kita saat ini katanya, masih minimnya bantuan-bantuan buku bacaan maupun rak buku dari masyarakat. Padahal, saat ini sudah ada enam lokasi sudut baca warkop yang siap dibuatkan sudut baca.

“Memang hingga saat ini, kita belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, hanya PT Timah Tbk yang baru membantu rak buku,” ungkap Komeng. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU