Forum Anak Wadah Informasi Hak-hak Anak

  • Whatsapp

Tiap Tahun Miliki Program Kerja

Toboali – Forum Anak merupakan salah satu implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 untuk memberikan wadah bagi kegiatan program sosialisasi dan pembinaan anak yang dikelola dari, oleh dan untuk anak, guna memberikan informasi tentang hak-hak anak, kesadaran dan keadilan serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Untuk itulah, maka dibentuk Forum Anak sebagai organisasi anak yang menyebarluaskan dan memperjuangkan hak-hak anak, sehingga kesejahteraan anak dapat tercapai.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Duta, saat melakukan talkshow di Radio Junjung Besaoh Basel 89,6 FM, di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Kamis (6/4/2017) malam.

Lebih jauh Duta menjelaskan, FAD pertama kali dibentuk pada tahun 2010 yang sekarang berusia 7 tahun, dan semoga bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Untuk perjalanan FAD dari tahun 2010 hingga sekarang, sudah melahirkan generasi kepengurusan. Saat ini, FAD juga telah membentuk Forum Anak Kecamatan. Kami bukan hanya sebuah organisasi pada umumnya, kami berasaskan kekeluargaan dan kepentingan terbaik untuk anak,” ungkapnya.

Sementara, Ilham Pratama selaku Duta Anak 2016, mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu memiliki berbagai program kerja kegiatan untuk memperjuangkan hak anak dan melaksanakan kewajiban sebagai anak.

“Programnya semisal Peringatan Hari Anak Nasiona (HAN), bakti sosial, membersihkan mushola, bahkan ada pembagian takjil saat bulan ramadhan, hingga program peduli kasih anak berkebutuhan, dan masih banyak lagi program lainnya. Termasuk pergantian pengurus juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 2 kali dalam setahun,” katanya. (erokfo/raw/3).

Related posts