Forkopimda Bangka Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II 2020

  • Whatsapp
Forkopimda Bangka usai apel gelar pasukan Aman Nusa II 2020 di halaman Mapolres Bangka, Kamis (23/1/2020).(foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT -Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan apel gelar pasukan Ops Aman Nusa II 2020 di halaman Mapolres Bangka, Kamis (23/1/2020). Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Apel gelar pasukan Aman Nusa II menunjukan kesiapan pemda dan stakeholders untuk mengetahui jumlah personel, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi potensi terjadinya bencana di Kabupaten Bangka.

Muat Lebih

Mulkan menjelaskan apel tersebut merupakan salah satu respon pemerintah dalam mengantisipasi perubahan cuaca serta perubahan dalam upaya menanggulangi segala bentuk resiko bencana serta memperkuat donasi dan sinkronisasi stakeholder.

“Kita bersama-sama memiliki tujuan yang sama yakni untuk membangun kesadaran membangun dialog jejaring antar pelaku,” kata Mulkan saat memberikan arahannya.

Dia juga mengatakan kemungkinan terjadinya banjir dan angin puting beliung akan melanda daerah Kabupaten Bangka berdasarkan perhitungan BMKG.

“Dari prediksi BMKG sudah memasuki musim penghujan hingga pertengahan April 2020, jadi kemungkinan terjadi bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor tetap ada. Kondisi itu tentu akan menganggu aktivitas dan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Mulkan berharap seluruh instansi terkait dapat bekerjasama dalam menghadapi kondisi bencana tersebut dan melakukan pemantauan patroli terhadap wilayah daerah rawan bencana serta memberikan peringatan secara dini kepada masyarakat daerah yang rawan bencana.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menaruh harapan besar agar kiranya kita semua dapat mengemban amanah khalayak ini secara benar dan dilandasi niat baik kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Saya berharap dengan diselenggarakannya apel ini dapat menanggulangi bencana di Kabupaten Bangka,” harap Mulkan. (mla/10)

Pos terkait