Forkompinda Bangka Tengah Bersatu Tangani Corona

  • Whatsapp
Forkompinda Bangka Tengah melakukan teleconference bersama Forkompinda Bangka Belitung di Mapolres Bateng dalam upaya mempertajam penanganan virus Corona COVID-19 di Bangka Tengah. (Foto: Tamimi)

RAKYATPOS.COM, KOBA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bangka Tengah bersatu menangani penyebaran virus Corona COVID-19 diwilayah itu.

Hal itu diketahui disela-sela teleconference di Polres Bangka Tengah antara Forkompinda Bangka Belitung dengan Forkompinda Bangka Tengah terdiri dari Bupati H. Ibnu Saleh, Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo, Ketua DPRD Me Hoa, Kajari, Danramil Koba, Sekda, OPD, Dinkes, dan BPD.

Read More

“Unsur Forkompinda Bangka Tengah telah melaksanakan tugas dalam penanganan virus Corona COVID-19 yakni membentuk gugus tugas, menyiapkan ruang isolasi, menyiapkan alat pelindung diri darurat karena alat yang khusus belum ada, penyemprotan disinfektan, meliburkan sekolah, merumahkan PNS, himbauan dan upaya pencegahan menghindari perkumpulan massa pun disosialisasikan,” ujar Bupati H. Ibnu Saleh disela-sela teleconference di Mapolres Bangka Tengah, Senin (23/03/2020).

Dikatakannya, rapat bersama Forkompinda Bangka Tengah digelar kembali berikutnya guna mempertajam upaya penanganan virus Corona COVID-19 di Bangka Tengah.

“Forkompinda bersatu menangani penyebaran virus Corona COVID-19. Kita harapkan masyarakat mematuhi dan mentaati apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa menyampaikan informasi sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat yakni informasi tidak hoax yang kompeten dari sumbernya.

“Kami dari DPRD Bangka Tengah sangat mendukung pergeseran anggaran untuk penanganan Corona COVID-19. Jadi, tidak ada perdebatan. Yang jelas dapat kita pertanggungjawaban dari kita dan untuk kita semua,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo mengharapkan kesadaran masyarakat dan diri masing-masing. Sesuai instruksi presiden bahwa ada pembatasan ruang gerak, pembatasan kegiatan serta jarak orang per orang.

“Harapan dari Polres Bangka Tengah dan Pemkab Bangka Tengah tolong dilaksanakan baik itu tempat keramaian, tempat umum kali ini tidak melakukan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat. Jadi, tetap dirumah dan tidak melaksanakan perjalanan yang tidak perlu,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan bagi warga yang mempunyai keperluan silakan melaksanakan tugas seperlunya, secepatnya dan balik lagi ke rumah.

“Kami akan melaksanakan razia, kami akan melakukan penertiban bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” tukasnya. (ran).

JustForex

Related posts