Fokus Atasi Corona, Bupati Belitung Timur Ajak Pejabat Stop Saling Menyalahkan

  • Whatsapp
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra saat menempelkan protokol pencegahan Covid-19 di Pasar Lipat Kajang, Manggar. (Foto: Istimewa)

RAKYATPOS.COM, MANGGAR – Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama dan saling membantu dalam proses penanganan COVID-19 di kabupaten itu. Menurutnya, penanganan musibah atau krisis akan lebih baik jika dihadapi bersama tanpa saling menyalahkan.

“Ayo sama-sama kita kerja, berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk masyarakat. Berikan informasi dan bantuan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Yuslih, Kamis (9/4/20).

Ia menyatakan pandemi COVID saat ini adalah bencana internasional. Di tengah musibah ini masyarakat butuh penganyoman dan perlindungan, jangan dibebani dengan informasi yang tidak jelas apalagi polemik.

“Stop kita saling menyalahkan, apalagi saling hujat atau caci maki. Kasihan masyarakat yang sedang kebingungan, jangan tambah bebannya,” ujar Yuslih.

Baca Lainnya

Pemkab kata Yuslih, terus berupaya mencegah penyebaran virus agar jangan sampai masuk ke Kabupaten Beltim. Upaya preventif, antisipasi dan kampanye juga terus dilakukan agar masyarakat menaati program dan kebijakan pemerintah.

“Selama ini tindakan yang pemerintah lakukan selalu dinilai salah. Sudah bekerja saja, kinerjanya dianggap lamban serta dituduh yang bukan-bukan. Tapi kita jangan terlalu menanggapi karena hanya buang energi, mending kita fokus tangani COVID ini,” ujarnya.

Yuslih menyatakan Bupati, Wakil Bupati, serta Sekda Beltim tidak anti kritik. Namun hendaknya memberikan kritik yang membangun dan jangan sampai menyudutkan atau membunuh karakter pribadi seseorang.

“Pilkada atau politik kita kesampingkan dulu, itu urusan nanti. Sekarang ini virus Corona, ini yang jadi musuh kita bersama. Jadi mari sama-sama kita lawan dan bantu masyarakat,” ajaknya. (rls/kmf-yan/1)

Related posts