Fitra Harap Pemerintah Peduli Kesehatan Anak Kelainan Fisik

  • Whatsapp
Anggota DPRD Babel, Fitra Wijaya saat mengunjungi dan memberikan santunan kepada Yona (27) warga Dusun Binjai, Kelurahan Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (2/10/2019). (foto: istimewa)

PANGKALANBARU – Anggota Frakai Partai Gerindra DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Fitra Wijaya mengharapkan kepedulian dari pemerintah untuk membantu anak yang baru lahir terlebih dengan kondisi anak yang kelainan fisik.

Fitra menyampaikan, untuk pelayanan kesehatan di Babel, Pemda sudah memberikan yang cukup baik, bagi warga, khususnya dalam persalinan. Namun, untuk bayi yang baru lahir, masih kurang.

Hal itu ia sampaikan, usai mengunjungi dan memberikan santunan kepada Yona (27) warga Dusun Binjai, Kelurahan Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (2/10/2019).

Yona saat dikunjungi Fitra, masih terbaring lemas, usai melahirkan anak ketignya di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang tiga hari yang lalu.

“Seperti ibu Yona ini. Karena kondisi anaknya tidak normal, belum bisa mendapat pelayanan kesehatan dengan maksimal,” kata Fitra.

Ia juga sangat iba dengan kondisi ekonomi keluarga Yona. “Suaminya hanya buruh harian saja, sementara anak yang baru lahir mengalami kelainan fisik,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun, anak yang baru dilahirkan tersebut tidak memiliki anus, kelainan di telinga, kelainan di mulut, kelainan jantung hingga kelainan tulang punggung.

“Ini butuh banyak biaya. Anaknya saat ini masih berada di rumah sakit umum Pangkalpinang dan rencananya akan segera dioperasi di rumah sakit provinsi. Tapi ruangannya sekarang belum ada yang kosong, jadi masih di rumah sakit umum Pangkalpinang.

“Saya akan coba lakukan yang terbaik untuk membantu supaya anak ini segera ditangani. Apalagi keluarga ini tidak mampu untuk membiayai biaya operasi anaknya,” ujarnya. (ron/10)

Related posts