FBI Ramaikan Lomba Foto Street Photography BABESH 2019

  • Whatsapp
Fotografer Babel Islands/Jaya

PANGKALPINANG – Fotografer.net bersama Fotografer Bangka Belitung Islands (FBI) didukung oleh Fuji Film, Focus Nusantara dan Batik Cual Kampung Katak menggelar lomba foto kategori Street Photography dan Batik.

Koordinator Fotografer.net Wilayah Babel, Jaya mengatakan kegiatan ini digelar serentak di puluhan kota Indonesia yang dimulai dari tanggal 13 sampai 20 Oktober 2019 dengan mengangkat tema “Saatnya Kamera Bicara..! #FNSH2019, #BABESH2019”.

“Hari ini kita membuka registrasi untuk para peserta baik dari Bangka Belitung maupun luar kota dan digelar serentak di 53 kota dan tiga negara seperti Kota Milan Italia, Melbourne Australia, dan Toronto,” kata Jaya kepada wartawan di Kedai Atas, Belakang Polres Pangkalpinang, Minggu (13/10/2019).

Dia menyebutkan, sekitar 60 peserta dari berbagai daerah se-Babel sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba. “Karena acara ini bertepatan dengan hari Minggu, jadi banyak para fotografer kita yang berhalangan hadir, karena job fotografer ini kan banyak hari Minggu,” ujarnya.

Dijelaskan dia, rute Street Photography ini dipusatkan di Alun-Alun Taman Merdeka dan untuk foto model digelar di Taman Sari dengan konsep Batik Cual. “Ada empat orang wanita asal Pangkalpinang yang dijadikan foto model dengan konsep Batik Cual,” terangnya.

“Untuk lomba foto kategori Batik ini sudah digelar terlebih dahulu pada tanggal 7 Oktober sampai 21 Oktober 2019 dan Arbain Rambey ditunjuk sebagai juri,” sambungnya.

Melalui kegiatan lomba ini, diharapkan dia, dapat meningkatkan kemampuan para fotografer dalam menghasilkan karya seni dibalik lensa kamera.

“Selain melalui kegiatan ini juga diharapkan, para fotografer dapat saling sharing, berbagi ilmu dan pengalaman serta tetap kompak,” harapnya. (ron/10)

Related posts