FBI Komitmen Gandeng Seluruh Komunitas Fotografer

  • Whatsapp

 

Hari Jadi FBI- Pengurus dan anggota Fotografer BangkaBelitung Islands berfoto bersama di Pantai Mang Kalok, Desa Rebo, Sabtu (15/4/2017) usai perayaan Hari Jadi ke-8. (foto: Roni Bayu)

Hari Jadi ke-8 Fotografer BangkaBelitung Islands

SUNGAILIAT – Fotografer BangkaBelitung Islands (FBI) berkomitmen menggandeng seluruh komunitas fotografer yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain menggandeng seluruh komunitas, FBI diharapkan menjadi wadah komunikasi antar-fotografer di Babel.

Hal itu dikatakan Ketua FBI, Yosse Rizal saat membuka ajang perayaan Hari Jadi ke-8 FBI di Pantai Mang Kalok, Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (15/4/2017) lalu.

“Tak terasa sudah delapan tahun perjalanan komunitas FBI. FBI merupakan komunitas foto yang pertama kali ada di Bangka Belitung. FBI bukan merasa diatas dari semua komunitas, tapi kita sama. Dari FBI kita sama-sama belajar, paham akan ilmu fotografi dan semakin banyak teman. Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah menyempatkan diri datang dalam acara ini. Ini acara kita dan semuanya untuk kita,” kata Yosse.

Dilanjutkannya, adanya komunitas FBI tidak lepas dari para pendiri-pendirinya. Yakni, Yudi Sulthan, M Hadi dan Abay. Dan dalam perjalanannya, FBI sudah melewati berbagai rintangan dan sudah beberapa kali terjadi pergantian ketua, yakni, Singgih, Yudi dan Abay.

“Dari awal kita kenal kamera, hingga menjadikan hobi ini menjadi bisnis serta makin ramainya pertemanan, semuanya berawal dari sini,” imbuh Yosse.

Pendiri FBI Yudi Sulthan dalam ajang HUT ke-8 FBI lalu menghaturkan apresiasinya kepada seluruh komunitas fotografer yang ada di Babel. Selama ini, komunitas ini didasari kebersamaan hobi sekaligus silaturahmi.

“FBI, sebuah wadah komunikasi, kerjasama dan pertemanan dengan satu semangat, yaitu memajukan dunia fotografi Bangka Belitung. Tanpa memandang usia, ras, agama, suku bangsa, golongan dan jenis kelamin,” ujar Yudi.

Sementara itu, Pendiri Kite Fotografer Muntok, Tri Wibowo atau kerap disapa Ie Butiexs yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, komunitas FBI sebagai pemersatu pegiat fotografi di Babel. Ia pun mengapresiasi FBI, karena selama ini masih perduli dengan komunitas yang ada di daerah demi kemajuan fotografi di Babel. “FBI sebagai pemersatu komunitas foto di Bangka Belitung,” ucapnya.

Dalam hari jadi ke-8 FBI diisi dengan motret bareng, sepakbola dengan menggunakan sarung serta berbagai permainan lainnya. Adapun komunitas yang hadir yakni, Kite Muntok, Koper UBB, Komfos Sungailiat, Belinyu KTP (Komunitas Tukang Potret) dan lainnya.

Untuk diketahui, Komunitas FBI (Fotografer Babel Islands) berdiri sejak 9 April 2009. Adapun untuk ketua FBI periode 2015-2017 Yosse Rizal, wakil ketua Haryadi (Adi Belinyu) dengan pembinanya yakni, Yudi Sulthan, M Hadi Sutrisno, Abay, Roni Bayu dan Hongky Lie. (fan/10)

Related posts