Fauzi Trisana Pimpin IKT Periode 2017-2020

  • Whatsapp

Fauzi Trisana

Fauzi Trisana terpilih sebagai ketua umum serikat pekerja Ikatan Karyawan Timah (IKT) periode 2017-2020. Dalam Musyawarah Karyawan IKT yang berlangsung di Hotel Novilla, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (20/5), Fauzi berhasil mengumpulkan suara terbanyak 100 suara, mengungguli kandidat lainnya Iwan Faisal (59) dan Musda Anshori (20)

Fauzi menggantikan ketua umum IKT periode 2014-2017, Ali Samsuri, yang tidak bersedia maju kembali dari bursa pencalonan.

Dalam prosesi Muskar yang berlangsung dari pagi hingga dini hari tersebut, pemilihan ketua umum sangat demokratis dan satu putaran saja. Dalam tahap penjaringan bakal calon sebelumnya, tiga suara terbanyak yakni Fauzi Trisana, Iwan Faisal, dan Musda Anshori.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum terpilih, Fauzi mengatakan bahwa dalam kepengurusannya nanti, ia akan tetap menjalankan amanat organisasi sebagaimana cita-cita awal IKT yakni menyejahterakan anggotanya.

“IKT adalah wadah kita untuk berserikat sekaligus membangun dan mewujudkan apa yang dicita-citakan seluruh anggotanya. Kesejahteraan tetap akan menjadi tema utama kita disamping hal-hal lain yang berhubungan dengan kesinambungan perusahaan,” ujar Fauzi.

Fauzi menyakinkan bahwa membangun hubungan yang harmonis dan sinergis dengan manajemen akan semakin memantapkan PT Timah menuju kejayaannya.

Direktur Utama PT Timah M. Riza Pahlevi saat pembukaan Muskar berharap agar serikat pekerja IKT dapat menjadi mitra strategis manajemen dalam membangun kejayaan Perusahaan.

“Saya apresiatif dengan tema yang diusung dalam Muskar ini yakni Meningkatkan Kompetensi dan Produktifitas untuk Kejayaan Perusahaan”. Tema ini sangat selaras dengan upaya manajemen dalam membangun perusahaan ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Riza.

M. Riza mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus IKT periode 2017-2020. Ia mengharapkan agar pengurus terpilih mampu menjalankan fungsi organisasi dengan baik dan mengayomi ribuan anggotanya yang tersebar di sejumlah wilayah operasional perusahaan. (*)

Related posts