Fasilitas ODP Isolasi, Tempat Tidur dan Kasur Bekas

  • Whatsapp
Inilah fasilitas tempat tidur dan kasur bekas di GOR Tambang 13 yang ditunjuk sebagai tempat karantina bagi ODP Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka. (Rizky)

SUNGAILIAT – Fasilitas penunjang di GOR Tambang 23 yang ditunjuk sebagai ruangan isolasi atau karantina bagi Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih belum memadai.

Saat ini hanya terdapat tumpukan kasur busa dan tiga tempat tidur dua tingkat yang disiapkan oleh Tim Gugus Tugas Pemkab Bangka serta beberapa Satpol PP untuk berjaga, Kamis (2/4/2020). Bahkan tempat tidur dan kasur busa yang disiapkan tersebut juga bukan barang baru melainkan aset bekas dari pemerintah daerah.

Read More

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Bangka, Boy Yandra mengatakan fasilitas perlengkapan karantina tersebut memang tidak dianggarkan. “Jadi memang tidak dianggarkan, tempat tidur dan kasurnya ini memang aset pemda yang masih bisa digunakan. Tapi kalau untuk makan dan lainnya nanti ada anggarannya untuk yang dikarantina,” ungkapnya.

Boy juga mengatakan pihaknya baru akan mempersiapkan segala sesuatunya jika sudah ada yang dikarantina termasuk dengan tim media. “Sementara ini karena belom ada yang ditempatkan disana jadi hanya penjaga saja, tapi kalau memang sudah ada ODP yang masuk karantina maka tim medis juga akan kita tugaskan disana,” terangnya.

GOR tambang 23 tersebut disiapkan hanya untuk ODP yang kedapatan berada di luar rumah untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona. “Jadi itu tempat karantina bagi orang yang pulang kampung atau dari zona merah, dan ternyata dia berkeliaran selama 14 hari, dan sudah ditegur tapi masih berkeliaran maka kita wajib karantina di sana. Kalau isolasi tetap ada di rumah sakit,” jelas Boy.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan langsung menyiapkan segala keperluan bagi warganya yang dikarantina dengan sebaik mungkin.

“Nanti akan kita sediakan 32 tempat tidur dan 50 kasur, kita sudah koordinasi dengan bagian umum. Kalau ada satu saja ODP yang masuk maka perawat dan tim medis akan kita kirim serta makanan dan gizinya kita siapkan, karena RAP dan DPA nya sudah ada,” tandasnya. (mla/6)

JustForex

Related posts