Event Bangka Culture Wave 2020 Ditunda

  • Whatsapp

SUNGAILIAT– Panitia penyelenggara Bangka Culture Wave (BCW) 2020 menunda event Bangka Culture Wave (BCW) 2020 yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 3- 5 April 2020. Penundaan ini terkait merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia dan sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus tersebut.

Penundaan tersebut akan berlangsung dalam waktu yang tidak ditentukan dan akan dijadwalkan kembali sampai kondisi benar-benar kondusif. Demikian siaran pers yang disampaikan penyelenggara BCW 2020 yang diterima redaksi, Selasa (17/3/2020).

Event BCW adalah salah satu event top 100 Wonderful Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Selain melibatkan pegiat seni yang ada di daerah juga akan didatangkan pegiat seni nasional serta mancanegara. Event tersebut sedianya akan menampilkan kolaborasi pagelaran seni budaya seperti pagelaran seni tari, musik, pameran lukisan, body painting , barongsai, Bangka Ethnic Wave Festival performance, pelepasan penyu dan lainnya.

Baca Lainnya

Penundaan pelaksanaan event ini adalah kepedulian pihak pelaksana dalam turut mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia dan berharap semua berharap agar wabah virus tersebut segera berakhir dan tidak menyebar di Bumi Sepintu Sedulang yang kita cintai.

Pihak penyelenggara, masih dalam siaran pers ini, akan menggelar kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan DeLocomotief Tongaci Beach agar terbebas dari virus corona dengan fogging keliling di wahana-wahana yang ada dan menyiapkan sarana cuci tangan dengan perlengkapannya seperi sabun, hand sanitizer agar pengunjung merasa aman berkunjung. Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat “Mari kita lindungi diri kita dari virus corona dengan berprilaku Hidup Bersih dan sehat”. (rls/10)

Related posts