Erzaldi Usulkan Babel Dijadikan Pangkalan Laut

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat menghadiri paparan oleh Ketua Tim Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI ttg Executive Summary, sekaligus Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri yang diselenggarakan di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (22/8/2019) malam.(foto: istimewa).

Berikan Apresiasi kepada Pasis Dikreg

PANGKALANBARU – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengusulkan agar Babel dapat dijadikan Pangkalan dalam Ketahanan dan Keamanan Laut di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Paparan oleh Ketua Tim Kuliah Kerja Dalam (KKDN) Negeri Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI ttg Executive Summary, sekaligus Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri yang diselenggarakan di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (22/8/2019) malam.

Dalam Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, unsur Forkopimda Babel, Pj. Sekda dan para pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Pasis Dikreg yang telah melakukan kuliah kerja di Bangka Belitung, dan dari hasil paparan yang telah disampaikan oleh koordinator pasis.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi – tingginya telah dilakukannnya KKDN Negeri Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI di Babel,” kata Erzaldi.

Terkait dengan hasil rekomendasi yang diberikan KKN Pasis ini, Erzaldi meminta waktu untuk mempelajari dan mendalaminya, sehingga dapat dilaksanakan di waktu mendatang.

“Ada yang perlu ditambahi dalam rekomendasi tersebut, karena kita berbicara tentang pertahanan keamanan yaitu melindungi negara kita dan menjaga keamanan dan ketertiban negara,” ungkap Erzaldi.

Karena, lanjut Erzaldi, letak Bangka Belitung sangat strategis dan merupakan jalur ALKI I, Bangka Belitung dalam kawasan aman, bukan jalur ring of fire, dimana dari segi keamanan sangat strategis dan apabila pusat pemerintah dipindahkan ke Kalimantan akan lebih mudah aksesnya.

“Tambahkan salah satu usulan ini, karena usulan ini menjadi bahan pembicaraan dan lebih mengangkat Bangka Belitung. Jadikan dia (Babel-red) menjadi pangkalan laut pertama di Indonesia,” harap Erzladi.

Sementara itu, pimpinan rombongan, Bambang Sutrisno mengungkapkan Bangka Belitung memiliki potensi yang sangat menakjubkan dan memiliki keindahan pantai serta sumber daya alam yang sangat banyak.

Bambang memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pimpinan daerah yang menyambut langusng Pasis Dikreg di Babel, karena di dua provinsi lainnya Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD diwakilkan. (rell/hms/3)

Related posts