Erzaldi : Strategi Perangi Narkoba Jangan Monoton

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengaku prihatin atas peredaran narkoba yang belakangan marak terjadi. Terbaru, Tim Gabungan BNN Provinsi Babel dan BNN Pangkalpinang berhasil menggalkan peredaran sabu sebanyak 1,8 kilogram.

“Kalau sudah begini, Babel sudah diserang (pengedar narkotika-red), dengan jumlah yang banyak lagi, saya rasa kita bersama harus menanggapi ini, jangan monoton pada satu strategi,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Erzaldi menegaskan, akan mengambil langkah konkret menyikapi peredaran narkotika yang saat ini kian memprihatinkan. Dia menyebutkan akan mendiskusikan dengan pihak terkait sekaligus menyusun sejumlah strategi.

Dengan terus ditangkapnya pelaku pengedar narkoba dengan jumlah barang bukti yang besar, menandai Babel memang menjadi incaran para pengedar narkoba.

“Inilah penjahat ketika sudah ketangkap satu dan mereka akan merubah strategi, saya akan diskusikan dengan kepala BNN, akan melakukan upaya mencegah ini secara lebih serius dan kuat, dan tentunya kalau sudah ditangkap berkali-kali dalam jumlah banyak, bahaya,” tandasnya.

Dia menambahkan, dengan jumlah penduduk Babel yang hanya 1,5 juta jiwa namun tetap menjadi incaran para pengedar. Hal ini katanya, harus dianggap sebagai ancaman dan diperhatikan dengan serius.

“Ibarat balon, tekan di satu titik akan ke titik lain, kita upaya menekan juga, harus membuat strategi secara keseluruhan, harus ke tingkat lebih tinggi lagi,” ulas orang nomor satu di Provinsi Babel ini.(nov/10)

Related posts