Erzaldi: Relawan Ujung Tombak PMI

  • Whatsapp
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman menemui siswa usai peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak masyarakat dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk tetap semangat dalam menyebarluaskan informasi kepalangmerahan dan membantu sesama melalui donor darah.

Hal ini disampaikan Erzaldi ketika menjadi Pembina Apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019).

“PMI membantu sesama dalam semangat kebersamaan, ingatkan tugas utama sebarluaskan informasi kepalangmerahan, jadikan momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas membantu sesama,” ujarnya.

Kata dia, ujung tombak PMI adalah relawan yang membantu PMI dalam program kemanusiaan, menyediakan darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Relawan adalah ujung tombak, mari ingatkan kembali, bahwa setetes darah adalah nafas bagi sesama,” ajaknya.

Pada kesempatan ini, dia juga menegaskan di bagian barat dan tengah Indonesia, banyak bencana kebakaran, PMI bisa ambil peran melakukan sosialisasi bahaya kebakaran dan kabut asap. “Mari donorkan darah untuk menjadi nyawa bersama,” tambahnya.

Sekretaris PMI Babel, Mardani menambahkan peringatan HUT PMI merupakan kali pertama yang dilaksanakan dalam kepengurusan PMI Babel. Dia berharap setiap gelaran HUT PMI dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami siap sumbangsih relawan di setiap ada musibah, membantu warga dalam aksi galang donor darah, harapan kami supaya lebih maju ke depan,” ujarnya.

PMI, lanjut Mardani, akan melakukan kerja sama dengan Pemprov Babel, dimana nantinya akan secara rutin menggelar donor darah bagi ASN di lingkungan Pemprov Babel.

“Kita berharap sumbangsih ASN untuk mencukupi kebutuhan darah, kalau hanya harapkan masyarakat yang mendonor ke PMI agak lambat, kalau enggak jemput bola, kebutuhan darah ndak akan tercover,” jelasnya.

Dalam HUT PMI ini turut digelar donor darah di lobi kantor gubernur dan diikuti oleh puluhan ASN di lingkungan Pemprov Babel.(nov/10)

Related posts